Wabup Sekadau Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H -->

Wabup Sekadau Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

28/09/2023, 9/28/2023
Wabup Sekadau Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H.
SEKADAU – Pembukaan Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Berlangsung di Terminal Lawang Kuari Sekadau pada hari Kamis, 28 September 2023.

Tema "Meneladani Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Berakhlakul Karimah"

Ketua Umum PBHI Kabupaten Sekadau, H. Salim mengatakan, Pawai Ta'aruf dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Rute pawai finis di dekat masjid Jami At-Taqwa. Peserta pawai ta'aruf terdiri sekolah tingkat SD, SMP, SMA. Yang mana 50 peserta setiap sekolah. Keseluruhan, baik dari siswa/siswi, Ormas Islam, BKMT sebanyak 1450 orang.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H.,M.H melepas peserta pawai ta'aruf dalam rangka kita memperingati maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam 1445 H.

"Tentu ini adalah kegiatan yang sangat kita tunggu-tunggu karena bertepatan dengan acara maulid tradisional", kata Wabup. 

Lanjut Wabup, Pemerintah daerah mendukung acara pawai ta'aruf atau pelaksanaan maulid tradisional tahun kedua. Yang mana informasinya hanya ada di Kabupaten sekadau."

"Jika berbicara mengenai hari raya Islam maka orang akan melihat bahwa ini ada ciri khas yaitu pelaksanaan maulid tradisional," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah panitia kepada drum band oleh Wabup Sekadau. 

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Kemendag Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir.

TerPopuler