Polsek Kota Baru Terima Aduan Berkeluh Kesah Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat -->

Polsek Kota Baru Terima Aduan Berkeluh Kesah Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

01/09/2023, 9/01/2023
Polsek Kota Baru Terima Aduan Berkeluh Kesah Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat.
MELAWI - Untuk bertemu dan mendengar keluhan dari masyarakat Desa Batu Begigi, Polsek Kota Baru mengadakan Jum'at Curhat Nuan Bekesah ( Menerima Aduan Berkeluh Kesah ) Sarana Pengaduan Masyarakat tentang Kamtibmas pada hari Jumat tanggal 1 September 2023 yang bertempat di Kantor Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H.,M.H. melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Yoga Septian, S.Tr.K., M.H mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Kota Baru terutama masyarakat Desa Batu Begigi atas kerja samanya ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kec.Tanah Pinoh.

Dalam jumat curhat kali ini Polsek Kota Baru mendapat masukan dari Kepala Desa Batu Begigi Arif Rahman Hakim, S.P. Yang menyampaikan Terkait kebakaran hutan dan lahan bahwa Desa Suka Maju akan turut membantu menyampaikan atau menghimbau kepada masyarakat Desa Suka Maju untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar.

"Agar Polsek Kota Baru meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga sungai dengan tidak membuang sampah ke area sungai yang ada di Desa Batu Begigi." Tambahnya.

Mendapat masukan dari Kepala Desa Batu Begigi, Polsek Kota Baru langsung memberi tanggapan melalui Bhabinkamtibmas Desa Batu Begigi Bripka Marhadi yang menyampaikan "Polsek Kota Baru menyambut baik masukan berupa bantuan dari masyarakat Desa Suka Maju yang akan turut membantu untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar."

"Polsek Kota Baru juga akan meningkatkan patroli ke tempat- tempat rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana serta akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai untuk menjaga kelestarian sungai yang berada di Desa Batu Begigi." Tambah Bripka Marhadi.

"Kami berterima kasih kepada warga Desa Batu Begigi karena sudah peduli terhadap kebakaran hutan dan lahan yang marak terjadi di Kecamatan Tanah Pinoh serta ikut aktif bersama-sama Kepolisian menjaga kamtibmas di Desa Batu Begigi, dengan adanya masukan ini kami dari pihak Polsek Kota Baru akan mengevaluasi setiap masukan dan berupaya untuk memenuhi harapan dari masyarakat ."Ujarnya.

Di akhir kegiatan Jumat Curhat, Bripka Marhadi memberitahukan nomor kontak Pengaduan yang disediakan Polsek Kota Baru untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat agar segera bisa menghubungi pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya maupun kejadian - kejadian lainnya.

TerPopuler