Polres Sekadau berikan pengamanan Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Muhammad SAW -->

Polres Sekadau berikan pengamanan Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Muhammad SAW

28/09/2023, 9/28/2023
Polres Sekadau berikan pengamanan Pawai Ta'aruf Maulid Nabi Muhammad SAW.
SEKADAU - Polres Sekadau memberikan pengamanan kegiatan pawai ta'aruf yang diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H serta pembukaan Maulid Tradisional. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al-Barjanzi Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, di Terminal Lawang Kuari Sekadau pada Kamis (28/9/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Samapta IPTU Triyono, mengungkapkan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Sebanyak 27 personel pengamanan ditempatkan di sepanjang rute pawai yang dimulai dari Terminal Lawang Kuari, melewati jalan Irian dan sepanjang tepian Kapuas, hingga berakhir di Masjid At-Taqwa," ujar IPTU Triyono memimpin pengamanan.

Dalam suasana yang meriah, peserta pawai yang terdiri dari para pelajar Muslim di Kabupaten Sekadau dikawal dengan kendaraan R2 patroli Satlantas. Pengaturan lalu lintas juga dilakukan untuk menghindari kemacetan dan memastikan peserta pawai serta warga sekitar dapat berpartisipasi dengan aman dan nyaman.

Kasat Samapta IPTU Triyono, menjelaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan berpartisipasi dalam suasana yang aman dan damai.

"Kegiatan pawai ta'aruf merupakan tradisi umat Muslim yang sering dilakukan dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekadau. Alhamdulillah dengan pengamanan yang diberikan oleh personel Polres Sekadau pawai ta'aruf ini dapat berjalan dengan aman dan tertib" tukasnya.

TerPopuler