Momen Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, RAPI-IDI Sekadau Berikan Bantuan Sunat di Teribang -->

Momen Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, RAPI-IDI Sekadau Berikan Bantuan Sunat di Teribang

28/09/2023, 9/28/2023
Momen Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, RAPI-IDI Sekadau Berikan Bantuan Sunat di Teribang.
SEKADAU – Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan bantuan sunat bagi keluarga yang membutuhkan.

Program sunat kali ini digelar di Dusun Teribang Rt.006/Rw.003 Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (28/9/2023) pagi. Adapun pasien ke-9 ini atas nama M Hidayat (6) anak dari Aminin dan Suriani yang buruh sawit.

Untuk menempuh dikediaman Aminin, relawan RAPI dan IDI harus menyusuri sungai Kapuas dengan menggunakan Motor Klotok.

Aminin yang mendapatkan manfaat dari program ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada RAPI Wilayah 13 dan IDI Cabang Kabupaten Sekadau yang sudah memberikan bantuan sunat gratis dan paket bingkisan.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari RAPI dan IDI Kabupaten Sekadau, Semoga apa yang dikerjakan akan dibalas oleh yang maha kuasa,” ucapnya.

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, program bantuan sunat kerjasama IDI dilaksanakan sebulan sekali.

“Alhamdulillah, program ini kolaborasi dengan IDI berjalan lancar dan sudah anak ke-9 yang disunat sejak diluncurkan pada awal tahun 2023 lalu,” kata Kundori.

RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, RAPI juga mempunyai visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Terimakasih untuk pak dokter dari jajaran IDI yang sudah membuat program melibatkan RAPI, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih juga kepada pada partnership pendukung,”ujar Kundori.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengungkapkan, program bantuan sunat RAPI-IDI, bahwa dokter Indonesia lebih dekat dan lebih peduli dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyakat di Kabupaten Sekadau.

“Ucapan syukur kapada Tuhan Yang Maha kuasa, bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad kita masih diberi kesempatan untuk berbagi kebaikan. Pesan buat Dayat (pasien), jika sudah besar, sudah sukses jangan lupa saling membantu,”ucap dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam membantu masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

Kegiatan dengan sponsorship dari IDI berupa BHP dan obat yang didukung oleh Rumah Sunat Peniti dan Borneo Global Persada, untuk tenaga medis langsung turun dr. Anton dengan sunat metode klem, tanpa jarum suntik, tanpa dijahit.

Kemudian dukungan dari Partnership dari Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, Kundori, Ramsyah, Benidiktus, PASKAS Sekadau dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership dan sponsorship, silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person 0813-9252-2463/081345067774.

TerPopuler