Memberikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Brimob Kalbar Sterilisasi Klenteng Thai Shin Ja -->

Memberikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Brimob Kalbar Sterilisasi Klenteng Thai Shin Ja

30/09/2023, 9/30/2023
Memberikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Brimob Kalbar Sterilisasi Klenteng Thai Shin Ja.
PONTIANAK – Satbrimob Polda Kalbar lakukan sterilisasi disalah satu tempat ibadah yang berada di Kota Singkawang demi berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat melaksanakan ibadah. Sabtu (30/09/23).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Singkawang yang ingin melaksanakan ibadah Satbrimob Polda Kalbar menurunkan satu regu personelnya untuk melakukan kegiatan sterilisasi di Klenteng Thai Shin Ja yang berada di Jl. Latsarta, Kec. Singkawang Selakatan Kota Singkawang. Kegiatan sterilisasi ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar apabila di kota maupun di kabupaten yang ada di Provinsi Kalbar akan melaksanakan ibadah atau acara besar lainnya.

Di Kegiatan sterilisasi kali ini Satbrimob Polda Kalbar menurunkan 10 orang personelnya untuk melakukan sterilisasi di Klenteng Thai Shin Ja Jin Kota Singkawang. 

Di Kegiatan sterilisasi ini personel melakukan pengecekan mulai dari melakukan pengecekan didalam tempat pelaksanaan ibadah hingga diluar tempat pelaksanaan ibadah dengan tujuan agar pada saat pelaksanaan ibadah nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah berlangsung.

Setelah semua dipastikan aman personel kemudian berkoordinasi kepada pengurus tempat ibadah untuk tetap mengabsen atau memeriksa siapa saja nanti yang akan melaksanakan ibadah ditempat ibadah mereka dan apabila ada masyarakat diterlihat mencurigakan disekitar tempat ibadah mereka agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian agar dilakukan penindakan terhadap masyarakat tersebut.

“Kegiatan sterilisasi ini memang kegiatan wajib yang kami lakukan apabila di kota ataupun kabupaten di Provinsi Kalbar akan melaksanakan ibadah maupun acara besar lainnya. Kami sudah melakukan pengecekan mulai dari pengecekan didalam tempat pelaksanaan ibadah sampai diluar dan alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan."

"Nantinya kami akan melakukan patroli disini dilingkungan tempat ibadah ini dengan tujuan untuk memastikan kembali keamanan selama pelaksanaan kegiatan ibadah berlangsung, ” ucap Ipda Ageur Gunawan. 

(Humas Polda Kalbar)

TerPopuler