Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Baznas kepada Korban Jembatan Nanga Mentukak -->
Iklan

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Baznas kepada Korban Jembatan Nanga Mentukak

16/09/2023, 9/16/2023
Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Baznas kepada Korban Jembatan Nanga Mentukak.
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sekadau turun langsung menyerahkan bantuan uang tunai hasil donasi Baznas se-Kalbar untuk korban jembatan ambruk di Desa Nanga Mentukak Kecamatan Nanga Taman, Jumat (15/9/2023) sore.

Bupati Sekadau, Aron dalam sambutanya mengucapkan turut prihatin atas musibah ambruknya jembatan Nanga Mentukak dengan korban luka-luka.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita bersama agar kedepan bisa berhati-hati dalam membuat kegiatan dengan posisi dengan jembatan. Karena kondisi jembatan sudah berusia tua itu,” kata Aron.

Menurut dia, di Sekadau juga banyak jembatan gantung kedepan secara bertahap untuk melakukan perehaban.

“Untuk itu, saya mengajak semua untuk berdoa kepada korban bahkan masih ada dirawat di rumah sakit. Agar segera sehat dan kembali ke rumah. Bahkan korban ada yang anak-anak, yang masih sekolah,” ujar Aron.

Sedangkan berkaitan bantuan, Aron mengucapkan terimakasih kepada jajaran Baznas yang sudah hadir memberikan bantuan, baik dari Baznas provinsi Kalbar dan Kabupaten Sekadau.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Baznas dan selamat untuk Baznas Sekadau periode 2023-2028 yang baru dilantik,” ucap Aron.

Aron mengatakan, Baznas kedepan ada inovasi baru dalam rangka mengumpulkan zakat infaq dan sedekah di kabupaten Sekadau. Karena bagi masyarakat yang tidak mampu perlu ukuran tangan.

“Angka kemiskinan di Sekadau masih tinggi, maka perlu menjadi perhatian pemerintah bersama stakeholder,” kata Aron.

Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin mengatakan, Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam mengelola keuangan zakat infaq dan sedekah dari masyarakat dan untuk disalurkan kepada penerima.

“Nah, kami dari Baznas hadir di Nanga Mentukak sudah ketiga kali, pertama menyalurkan bantuan bersama Baznas Provinsi, kedua kami hadir saat acara doa tolak balak masyarakat dan sekarang kami hadir bersama pak Bupati untuk menyerahkan bantuan lanjutan hasil donasi kawan-kawan Baznas di Kalbar,” ungkap Rusmin.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan korban musibah jembatan ambruk," ucap Rusmin.

Camat Nanga Taman Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sekadau Aron dan Baznas yang sudah langsung turun memberikan bantuan kepada korban musibah ambruknya jembatan gantung di Desa Nanga Taman yang terjadi pada 17 Agustus 2023 pada perayaan HUT ke-78 RI.

“Musibah jembatan ambruk ini dengan korban 38 orang, mulai luka berat dan ringan,” kata Camat. 

Acara penyerahan di gedung pertemuan Desa Nanga Mentukak hadir Bupati Sekadau Aron didampingi beberapa kepala OPD, Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin, Wakil Ketua I Dudun Sutadin, Wakil Ketua II Kundori, Wakil Ketua III Abdul Manan, Wakil Ketua III Khaefani, Kepala Kemenag Sekadau Syahrul dan jajaran, Camat Nanga Taman Gunawan, Kapolsek Nanga Taman Ipda Insan Malau, Kepala Desa Nanga Mentukak Akon Suryadi dan perangkat desa serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.
[fadil]

TerPopuler