Bupati Aron Mendorong Kesadaran Stunting di Sekadau -->
Iklan

Bupati Aron Mendorong Kesadaran Stunting di Sekadau

11/09/2023, 9/11/2023
Bupati Aron Mendorong Kesadaran Stunting di Sekadau.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kabupaten Sekadau untuk tahun 2023. Acara ini berlangsung di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau pada hari Senin, 11 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, mengungkapkan keprihatinan atas tingginya angka stunting di Kabupaten Sekadau. Ia mengajak seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama bekerja keras dalam mengatasi masalah ini dan mencapai penurunan angka stunting yang lebih signifikan.

Bupati Sekadau juga menekankan pentingnya Bimtek PAUD HI dalam mendukung upaya penanganan stunting oleh pemerintah. 

Bupati Sekadau melihat acara ini sebagai langkah positif dalam meningkatkan pemahaman dan kapasitas para stakeholder yang terlibat dalam pengembangan anak usia dini secara holistik dan integratif.

Lebih lanjut, Aron menjelaskan bahwa tujuan umum dari program PAUD HI adalah untuk memberikan pelayanan pengembangan anak usia dini yang holistik dan integratif, dengan tujuan akhir menciptakan generasi anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia. 

Bupati Sekadau berharap semua pihak dapat bersatu untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi anak-anak bangsa, baik secara umum untuk Indonesia maupun secara khusus untuk Kabupaten Sekadau.

Aron juga mengajak para peserta Bimtek untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan belajar sebanyak mungkin dari fasilitator yang kompeten di bidangnya.

Bupati Sekadau berharap pengetahuan yang diperoleh akan menjadi bekal berharga dalam upaya mencapai tujuan bersama dalam pengembangan anak usia dini di Kabupaten Sekadau. (YK/N)

TerPopuler