Bertemu Deputi IKN Nusantara, Sekda Ketapang Bawa Usulan Program Pelatihan Kepemimpinan. -->

Bertemu Deputi IKN Nusantara, Sekda Ketapang Bawa Usulan Program Pelatihan Kepemimpinan.

13/09/2023, 9/13/2023
Bertemu Deputi IKN Nusantara, Sekda Ketapang Bawa Usulan Program Pelatihan Kepemimpinan. 
KETAPANG (BT) - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo bertemu dengan Deputi Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Thomas Umbu Pati.

Pertemuan itu sebagai bentuk koordinasi sekaligus konsultasi yang dilakukan sekda Ketapang yang terjadi di Kantor Otorita IKN, Menara Mandiri, Jakarta pada Selasa 12 September 2023.

Alexander menyatakan kalau tujuan dirinya mendatangi deputi otorita tersebut guna menyampaikan gagasan proyek perubahan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I dengan judul Penguatan Harmoni Sosial melalui Pemberdayaan Masyarakat untuk mendukung IKN.

“Intinya kita meminta dukungan Otorita IKN dan ini di respon serta didukung oleh pihak Otorita IKN melalui Deputi Pengendalian Pembangunan IKN,” ujar dia, Rabu (13/9/2023) lewat pesan. 

Ia mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kontribusi atau sumbang saran pemikiran dari warga wilayah Kalimantan Barat sebagai salah satu wilayah penyangga IKN untuk mendukung pembangunan dan kelangsungan IKN.

“IKN merupakan upaya pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan pertumbuhan ekonomi baru,” tandasnya. 

Penulis: Muzahidin

TerPopuler