Wakil Bupati Sanggau Dorong Kerjasama Positif antara PWRI dan Pemerintah -->
Iklan

Wakil Bupati Sanggau Dorong Kerjasama Positif antara PWRI dan Pemerintah

15/08/2023, 8/15/2023
Wakil Bupati Sanggau Dorong Kerjasama Positif antara PWRI dan Pemerintah.
SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengambil bagian dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang berlangsung di Keraton Pakunegara Tayan, Kecamatan Tayan pada hari Senin (14/08/2023).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada PWRI yang telah mencapai usia ke-61. Ia menekankan bahwa pada usia yang semakin matang ini, PWRI telah tumbuh menjadi organisasi terbesar di Indonesia. Potensi ini, menurutnya, dapat diolah dengan baik untuk menjadi sumber daya yang kuat, memberikan manfaat yang nyata bagi anggota organisasi, serta berkontribusi pada kemaslahatan masyarakat.

"Melihat usianya yang telah mencapai 61 tahun, PWRI telah mencapai kedewasaan yang signifikan. Terlebih lagi, sebagai organisasi terbesar di Indonesia, PWRI memiliki anggota yang tersebar hampir di setiap Kabupaten/Kota, bahkan sampai tingkat kecamatan dan desa. Dengan pengelolaan yang cermat, potensi ini bisa menjadi modal kekuatan yang berharga bagi kita semua," ujar Yohanes Ontot.

PWRI memiliki peran penting sebagai wadah penyatuan para pensiunan PNS/ASN, pensiunan BUMN/BUMD, dan pensiunan Pejabat Negara. Para anggota ini adalah individu yang telah berperan dalam pembangunan dan kemajuan negara ini. Meskipun telah memasuki masa pensiun, pengetahuan dan pengalaman mereka tetap sangat berharga bagi pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sanggau menambahkan bahwa PWRI memiliki peran strategis sebagai tempat berkumpul untuk menjalin silaturahmi, bertukar pandangan, dan berdialog dalam berbagai hal, terutama di bidang kesehatan. Ia juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada pengurus PWRI Kabupaten Sanggau yang telah aktif berkontribusi. Ia berharap bahwa kerjasama yang positif antara PWRI dan Pemerintah Kabupaten Sanggau dapat terus ditingkatkan.

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya dan menggandeng berbagai elemen masyarakat, khususnya anggota PWRI yang memiliki pengalaman panjang dalam berbagai bidang seperti pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk bersama-sama menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang sedang kita hadapi saat ini," jelasnya.

TerPopuler