Subandrio Resmi Buka Turnamen Sepak Bola dalam Rangka HUT RI ke-78 di Gapura Rawak -->
Iklan

Subandrio Resmi Buka Turnamen Sepak Bola dalam Rangka HUT RI ke-78 di Gapura Rawak

22/08/2023, 8/22/2023
Subandrio Resmi Buka Turnamen Sepak Bola dalam Rangka HUT RI ke-78 di Gapura Rawak.
SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, secara resmi membuka turnamen sepak bola yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Acara ini berlangsung di lapangan Gapura Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Subandrio menegaskan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sekadau terhadap turnamen ini. Ia menyatakan harapannya bahwa melalui ajang kompetisi ini, tim-tim olahraga unggulan akan muncul, mewakili Kabupaten Sekadau dalam turnamen nasional maupun internasional.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung sekali kegiatan ini, semoga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar," ujar Subandrio. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa melahirkan tim-tim yang berkualitas, bibit-bibit yang bisa kita ambil untuk mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk turnamen ditingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Ketua panitia kegiatan perayaan HUT RI ke-78 di Kecamatan Sekadau Hulu, Budi, menjelaskan bahwa selain turnamen sepak bola, acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan dan perlombaan lainnya untuk semarakkan peringatan HUT RI.

"Semua kegiatan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Camat Sekadau Hulu, jadi semua kegiatan ini berdasarkan pada SK yang sudah ditetapkan oleh Camat Sekadau Hulu beserta Forkopimcam lainnya," tegas Budi. "Ada berbagai macam perlombaan yang kita laksanakan, termasuk pertandingan sepak bola dengan partisipasi dari 86 klub, pertandingan voli putra dan putri dengan masing-masing 32 klub, serta pertandingan badminton, semuanya untuk memeriahkan HUT RI ke-78 di Kecamatan Sekadau Hulu," jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh, di antaranya Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Harianto, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sekadau Bayu Dwi Harsono, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau H. Syafi'i Yanto, Camat Sekadau Hulu Uden, serta Forkopimcam Kecamatan Sekadau Hulu.

Perayaan HUT RI ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang meriahkan kemerdekaan, tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong perkembangan potensi olahraga di Kabupaten Sekadau dan mengukuhkan komitmen dalam menghasilkan atlet-atlet berbakat yang bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi. Semua elemen masyarakat pun berharap agar semangat perayaan ini membawa dampak positif bagi pengembangan olahraga dan prestasi Kabupaten Sekadau di masa mendatang.

TerPopuler