Sengketa Pelikha Sambas: Kapolda Kalbar Pastikan Keamanan dan Penyelesaian -->

Sengketa Pelikha Sambas: Kapolda Kalbar Pastikan Keamanan dan Penyelesaian

22/08/2023, 8/22/2023
Sengketa Pelikha Sambas: Kapolda Kalbar Pastikan Keamanan dan Penyelesaian.
PONTIANAK – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, memberikan pernyataan resmi mengenai situasi pasca insiden gesekan antara massa Serikat Pekerja Pelikha Sambas dan petugas Dalmas Polres Bengkayang pada 19 dan 20 Agustus 2023.

Dalam acara Lomba Mural di Gor Pangsuma, Kapolda menyatakan bahwa situasi sudah terkendali dan diselesaikan dengan baik.

Massa dan pihak perusahaan PT. Duta Palma Grup telah menyatakan perdamaian dan diminta untuk melanjutkan aktivitas normal. 

Pihak kepolisian bersama pihak provinsi akan terus memberikan asistensi untuk mencegah kejadian serupa.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya sepenuhnya pada video yang beredar, karena beberapa informasi mungkin tidak akurat. 

Mengenai peristiwa tersebut, Kapolda menjelaskan bahwa minuman keras tidak berasal dari kendaraan polisi, dan amunisi yang ditemukan berasal dari mobil, menunjukkan penggunaan SOP yang benar. 

Terkait kendaraan yang rusak, pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi, inventarisasi, pengecekan, dan pendataan. 

Kapolda juga menghimbau masyarakat yang mengalami luka dalam kejadian tersebut untuk melaporkan agar mendapatkan bantuan kesehatan, dan semua laporan akan diambil alih oleh pihak berwenang.

TerPopuler