Sekda Ketapang Terima Silaturahmi Danlanal Ketapang Yang Baru -->

Sekda Ketapang Terima Silaturahmi Danlanal Ketapang Yang Baru

15/08/2023, 8/15/2023
Sekda Ketapang Terima Silaturahmi Danlanal Ketapang Yang Baru.
KETAPANG - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S. STP., M. Si. menerima Silaturrahmi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kabupaten Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim, SH., M. Tr. Opsla, di kediamannya, pada Senin (14/8/2023). 
 
Maksud dan tujuan silaturrahmi Danlanal Kabupaten Ketapang yang baru tersebut, yakni untuk memperkenalkan diri. Perkenalan diri Danlanal dengan Sekda Ketapang tersebut adalah sebagai langkah awalnya dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Ketapang. 
 
Seperti diketahui, pada Jumat (4 Agustus 2023) lalu, telah diadakan pisah-sambut antara Letkol (P) Bambang Nugroho (Danlanal yang lama) dengan Letkol Laut (P) Ivan Halim, SH., M. Tr. Opsla (Danlanal yang baru). 
 
Dalam silaturrahmi tersebut Danlanal Ivan Halim didampingi oleh Pasintel Lanal Ketapang, Kapten Laut (S) Nur Yulianto; Pjs. Pasops Lanal Ketapang, Letda Laut (P) Teguh Santoso; dan Danposal Delta Pawan, Letda Laut (P) M. Ridwan. 
 
Silaturrahmi berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan, penuh keakraban, penuh dengan canda-tawa, serta penuh dengan senda dan gurau. 
 
Dalam suasana yang rileks, santai, namun penuh makna itu, Sekda Alexander Wilyo menyambut baik silaturrahmi, sekaligus perkenalan dengan Danlanal Ketapang yang baru tersebut. 
 
"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Ketapang, saya menyambut baik silaturrahmi Danlanal Ketapang yang baru. Semoga kedepan silahturrahmi yang penuh dengan suasana keakraban ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam bermitra, dalam bahu-membahu, bekerja sama demi mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera," ujar Sekda.
 
Sekda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Ketapang kepada Letkol Laut (P) Ivan Halim, SH., M. Tr. Opsla. 
 
"Saya berharap agar Letkol Laut (P) Ivan Halim, yang sejak 4 Agustus 2023 lalu resmi menjabat sebagai Danlanal Ketapang bisa sukses dalam mengemban amanah untuk memimpin Lanal Ketapang dan dalam menyelenggarakan pembinaan potensi maritim di kawasan pesisir Ketapang," ucap Sekda.
 
Sekda menuturkan bahwa Kabupaten Ketapang sendiri terdiri dari 20 kecamatan, 9 kelurahan, dan 253 desa. Jumlah penduduknya  mencapai 579.927 jiwa (2021) dengan luas wilayah 31.240,74 km² dan sebaran penduduk 19 jiwa/km².
 
"Kabupaten Ketapang, dari 20 kecamatan, terdapat 6 kecamatan diantaranya berada di kawasan pesisir pantai," tuturnya. 
 
Selain itu, Sekda mengatakan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah Ketapang dengan TNI, khususnya Lanal Ketapang selama ini selalu terjalin dengan baik. Karena pada prinsipnya, TNI baik, matra darat atau laut adalah mitra Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung-jawab masing-masing. 

"Selama ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang selalu bersinergi dengan semua pihak, baik TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, Ormas, Pimpinan Umat beragama, Instansi vertikal bahkan seluruh masyarakat, agar Kabupaten Ketapang selalu hidup rukun dan damai, terjaga persatuan dan kesatuannya," ujar Sekda.
 
Untuk itu, Sekda menyampaikan terima kasih kepada Lanal Ketapang yang terus berupaya menjaga keamanan teritorial laut di wilayah Ketapang dari segala hal yang tidak  diinginkan. 

"Semoga Kabupaten Ketapang terus mendapat perhatian serius dari Danlanal, utamanya dalam menjaga wilayah perairan laut," harap Sekda.
 
"Saya juga berharap agar kehadiran Danlanal yang baru dapat memberikan motivasi bagi Pemkab Ketapang untuk terus bekerja keras membangun Kabupaten Ketapang sesuai dengan tupoksi masing-masing, yang kesemuanya itu bermuara pada penguatan bangsa dan kesejahteraan rakyat," lanjutnya.
 
Sementara itu, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim, SH., M. Tr. Opsla mengucapkan terima kasih dalam silaturrahmi, yang disambut sangat baik dan penuh dengan suasana persaudaraan oleh Sekda Ketapang.
 
"Semoga Pemkab Ketapang dan TNI khususnya Lanal Ketapang dapat terus kerjasama dalam membangun wilayah yang ada di Kabupaten Ketapang, terutama di bidang kelautan agar Kabupaten Ketapang ke depan bisa lebih baik dan bermanfaat banyak bagi masyarakat Ketapang, terutama para nelayan," pungkasnya. (Prokopim)

TerPopuler