Pacara Pengangkatan ASN Formasi PPPK: Bupati Sanggau Berikan Pesan Penting -->
Iklan

Pacara Pengangkatan ASN Formasi PPPK: Bupati Sanggau Berikan Pesan Penting

17/08/2023, 8/17/2023

Pacara Pengangkatan ASN Formasi PPPK: Bupati Sanggau Berikan Pesan Penting.
SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri acara penting dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau pada hari Rabu (16/8/2023). Acara tersebut melibatkan penandatanganan perjanjian kerja, pengambilan sumpah jabatan, dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk 179 Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Acara tersebut digelar di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, yang berlokasi di Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, memberikan pesan penting kepada seluruh ASN Formasi PPPK yang baru saja menerima SK pengangkatan. Ia menekankan pentingnya memperbaiki aspek mental dalam menjalankan tugas-tugas mereka.

"Selain kemampuan kerja, hal yang perlu saya tekankan adalah kualitas mental. Para guru harus memiliki mental seorang pendidik, sementara tenaga teknis harus menunjukkan dedikasi maksimal dalam tugas mereka. Kita tidak ingin melihat situasi di mana setelah mendapatkan gaji dan fasilitas yang lebih baik, mentalitas kerja malah menurun," ujar Bupati Hadi.

Beliau juga mengingatkan para ASN Formasi PPPK yang hadir dalam upacara sumpah jabatan ini untuk bersyukur. Mereka terpilih dari ratusan calon pelamar lainnya yang ikut serta dalam proses seleksi.

"Ketika mendapatkan kesempatan ini, rasa syukur harus tercermin dalam tindakan kita. Melalui implementasi sumpah jabatan yang baru diucapkan, kita telah berjanji untuk memberikan kontribusi terbaik. Hanya dengan menghayati janji tersebut, kita dapat menjalankan tugas-tugas kita dengan baik," tambahnya.

Selain Bupati Sanggau, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka; Staf Ahli Bupati bidang pelayanan publik, Juliansyah; Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP; serta Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sanggau, Theofilus, beserta sejumlah pejabat lainnya.

Dengan upacara ini, diharapkan ASN Formasi PPPK yang baru diangkat akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan profesional dan membawa perubahan positif dalam sektor pendidikan dan bidang teknis di Kabupaten Sanggau.

TerPopuler