Majelis Sholawat Darul Murtadha Rayakan Milad ke-6 dengan Tabligh Akbar -->
Iklan

Majelis Sholawat Darul Murtadha Rayakan Milad ke-6 dengan Tabligh Akbar

08/08/2023, 8/08/2023
Majelis Sholawat Darul Murtadha Rayakan Milad ke-6 dengan Tabligh Akbar.
KETAPANG – Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si, menghadiri Tabligh Akbar Ketapang Bersholawat yang diadakan oleh Majelis Sholawat Darul Murtadha (Milad ke-6) pada Senin (07/08/2023). Acara berlangsung di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Pada Tabligh Akbar tersebut, ceramah keagamaan disampaikan oleh Habib Alwy bin Abdul Qodir Bafaqih dari Samarinda dan Habib Syafi'i bin Syahab Pontianak.

Selain itu, Sholawat juga dilantunkan oleh Gus Maulana bekerjasama dengan Masjid Agung Al-Ikhlas dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap bahwa Tabligh Akbar Ketapang Bersholawat ini akan memperkuat rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mempererat tali persaudaraan dalam rangka membangun bangsa, terutama di Kabupaten Ketapang.

"Melalui acara ini, diharapkan juga akan ada pencerahan batin dan pemurnian hati, sehingga nilai-nilai yang baik dan bermanfaat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menjelaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya menghormati dan mengelola keberagaman serta perbedaan yang ada di masyarakat.

Ia menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai agama sebagai dasar untuk membentuk pola dan karakter budaya dalam masyarakat.

"Penggabungan antara nilai-nilai agama dan budaya akan membentuk karakter manusia yang utuh," tambahnya.

Wakil Bupati menekankan bahwa kegiatan seperti Tabligh Akbar ini penting untuk merenung bersama, sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dalam memaksimalkan peran agama dalam pembangunan manusia dan kebudayaan.

TerPopuler