Bupati Sekadau Ungkap Tujuan Utama Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-78 Mencari Bakat Atlet -->
Iklan

Bupati Sekadau Ungkap Tujuan Utama Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-78 Mencari Bakat Atlet

09/08/2023, 8/09/2023
Bupati Sekadau Ungkap Tujuan Utama Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-78 Mencari Bakat Atlet.
SEKADAU – Kabupaten Sekadau merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tahun 2023 dengan menggelar Turnamen Sepak Bola.

Acara ini diresmikan oleh Bupati Sekadau di lapangan Sepak Bola Ej. Lantu Sekadau pada Rabu, 9 Agustus 2023. Lebih dari 90 klub berpartisipasi dalam turnamen ini, yang menjadi bagian dari perayaan HUT RI.

Agustami, Ketua Panitia Turnamen, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau atas dukungan finansial dan support dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola ini.

Pesannya kepada para peserta adalah menjunjung tinggi sportivitas dan ketertiban dalam pertandingan.

Syafi'i Yanto, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan mereka dalam menganggarkan acara ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang turut berkontribusi.

Sementara, Bupati Sekadau, Aron, SH., selaku pembuka turnamen, menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama turnamen.

Ia juga mengungkapkan tujuan turnamen ini untuk mencari bakat-bakat atlet sepak bola di wilayah Kabupaten Sekadau. 

Aron berharap agar peserta mampu tampil dengan permainan yang baik dan menarik, guna menarik banyak penonton.

Dalam turnamen ini, keamanan menjadi perhatian utama, dan Bupati Sekadau meminta kerjasama antara pihak keamanan TNI-POLRI dan semua pihak terkait.

Aron menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap olahraga sepak bola yang populer di Kabupaten Sekadau dan di seluruh Indonesia.

Sebelum pembukaan turnamen, terdapat pertandingan eksebisi antara ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Alstar Legen Sekadau. Bupati Aron serta Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, turut berpartisipasi dalam pertandingan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Wakil Ketua II DPRD Sekadau, Forkopimda, Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimcam, Plt. Camat Sekadau Hilir, Ketua Umum KONI Sekadau, serta berbagai panitia dan undangan lainnya.

Turnamen sepak bola ini merupakan wujud dukungan kuat terhadap olahraga di Kabupaten Sekadau serta semangat memperingati HUT RI ke-78.

TerPopuler