Wabup Sanggau Hadiri Pelantikan Pengurus WKRI Ranting Santa Agatha Modang -->
Iklan

Wabup Sanggau Hadiri Pelantikan Pengurus WKRI Ranting Santa Agatha Modang

25/07/2023, 7/25/2023
Wabup Sanggau Hadiri Pelantikan Pengurus WKRI Ranting Santa Agatha Modang.
SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot dan Camat Toba Kanisius Bheni menghadiri pelantikan pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI ) Ranting Santa Agatha Modang Periode 2023 – 2025, Orang Muda Katolik (OMK) dan Pengukuhan Pemimpin Umat bertempat di Gereja Santa Agatha di Dusun Modang Kecamatan Toba. Minggu (23/07/2023).

Pelantikan dan pemberkatan pengurus WKRI Ranting Santa Agatha Modang diawali dengan perayaan ekaristi. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ranting WKRI tersebut.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap WKRI bisa bekerjasama dan kompak dan sejalan, dengan demikian organisasi bisa berjalan karena adanya pemikiran untuk maju. Pemerintah Kabupaten Sanggau memberi perhatian dan dukungan penuh dan komitmen untuk pembinaan umat beragama.

“Kepengurusan sebuah organisasi setelah dilantik, akan segera bekerja menjalankan organisasinya. Selamat bekerja kepada seluruh pengurus ranting, baik untuk keluarga, gereja dan masyarakat,” katanya.

“Pemda Sanggau juga mendorong religiusitas masyarakat, dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan iman masyarakat,” tambahnya.

Kepada pengurus yang lama, Ia juga mengucapkan terimakasih karena telah membantu dalam pembinaan rohani wanita Katolik.

“Saya berharap kita mampu menjaga iman kekatolikkan kita dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” harapnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga mendorong dan mendukung kaum perempuan untuk memainkan peranannya dalam membangun daerah khususnya dalam pemberdayaan perempuan mulai dari lingkup terkecil yakni keluarga sampai ke masyarakat.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam WKRI harus menyadari bahwa bergabung di organisasi ini harus tanpa pamrih, karena ini sifatnya kerja sosial,” pungkasnya.

TerPopuler