Tragedi Gantung Diri Guncang Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya -->
Iklan

Tragedi Gantung Diri Guncang Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya

08/07/2023, 7/08/2023
Tragedi Gantung Diri Guncang Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya.
KUBU RAYA – Kejadian tragis terjadi di Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, ketika seorang pria ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya. Polisi dari Polsek Sungai Raya segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima laporan pada hari Jumat (7/7/23) sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban bernama Amat (44), seorang karyawan swasta, diketahui telah mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan seutas kabel berwarna putih di ruang makan rumahnya. Kronologi kejadian ini diungkapkan oleh Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, yang menjelaskan bahwa sebelumnya korban terlibat dalam cekcok dengan istrinya.

Menurut keterangan istri korban, sekitar pukul 17.00 WIB, Amat pulang ke rumah dalam keadaan emosi dan terlibat pertengkaran dengan istrinya. Kejadian berlanjut ketika korban mengunci istrinya dan anaknya di dalam kamar secara paksa. Meskipun istrinya berusaha meminta agar pintu dibuka, namun setelah berhasil membukanya, dia menemukan suaminya sudah menggantung diri di ruang makan. Istri korban yang kaget segera meminta bantuan warga sekitar untuk menurunkan jenazah suaminya.

"Adegan yang mengenaskan terjadi saat korban ditemukan tergantung dengan leher dibelit kabel putih di ruang makan dan telah meninggal dunia. Di bawah jenazah tergeletak sebuah kursi plastik," jelas Aiptu Ade saat dikonfirmasi pada Sabtu (8/7/2023) siang.

Setelah penemuan jenazah, pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya bekerja sama dengan keluarga korban membawa jenazah ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo untuk dilakukan pemeriksaan Visum Et-Repertum guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun, keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan memutuskan untuk membawa jenazah ke Yayasan untuk dilakukan kremasi.

"Saat ini, motif dan penyebab kematian korban masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib," tegas Aiptu Ade. (Humas Polres/Pian)

TerPopuler