Perkuat Sinergitas, Polres Sekadau Memberikan Pelayanan SIM Khusus Bagi Personel TNI -->
Iklan

Perkuat Sinergitas, Polres Sekadau Memberikan Pelayanan SIM Khusus Bagi Personel TNI

12/07/2023, 7/12/2023
Perkuat Sinergitas, Polres Sekadau Memberikan Pelayanan SIM Khusus Bagi Personel TNI.
SEKADAU - Polres Sekadau memberikan pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) baru, kepada ratusan personel prajurit TNI dari Kodim 1204 Sanggau/Sekadau, pada Rabu (12/7/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara Kodim 1204 Sanggau/Sekadau dan Polres Sekadau. 

Dalam kegiatan ini, prajurit TNI dari Kodim 1204 Sanggau/Sekadau serta personel Koramil di setiap Kabupaten Sekadau mengikuti proses pembuatan SIM, mulai dari pendaftaran, pengisian formulir, edukasi lalulintas, hingga ujian teori dan praktek. Kemudian penyerahan SIM secara simbolis oleh Kasat Lantas Polres Sekadau.

Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi menjelaskan, acara ini menjadi apresiasi dan solidaritas antara dua institusi yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sekadau.

"Pemberian pelayanan SIM kepada personel TNI merupakan bukti kerjasama yang erat antara TNI dan Polri. Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan sinergis," jelas IPTU Pandi.

Surat Ijin Mengemudi bukan hanya sebagai kelengkapan setiap pengendara, tetapi juga menunjukkan kualifikasi dan kewenangan dalam mengemudikan kendaraan bermotor. 

"Polres Sekadau dengan menggandeng TNI khususnya yang bertugas sebagai Babinsa di desa binaan masing-masing supaya memberikan contoh dan teladan kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam berkendara," jelas IPTU Pandi.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari personel TNI. Selain itu, para personel TNI juga menerima edukasi tentang tata cara dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga mereka dapat memberikan edukasi yang sama kepada masyarakat.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, mengapresiasi kerjasama yang baik antara personel TNI dan Polri. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Sekadau untuk mengambil contoh dari kegiatan ini dalam mengemudi yang aman dan tertib.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan terciptanya keamanan, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas di Kabupaten Sekadau, sejalan dengan Operasi Patuh Kapuas 2023. Selain itu, kerjasama yang terjalin antara TNI dan Polri diharapkan semakin kuat dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat," ujar Kapolres. (Aji)

TerPopuler