Pencarian Korban Tenggelam di Desa Saujung Giling Manik Masuki Hari Kedua -->
Iklan

Pencarian Korban Tenggelam di Desa Saujung Giling Manik Masuki Hari Kedua

09/07/2023, 7/09/2023
Pencarian Korban Tenggelam di Desa Saujung Giling Manik Masuki Hari Kedua.
KAPUAS HULU - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), telah dikerahkan untuk membantu dalam pencarian seorang warga Embaloh Hulu yang dilaporkan tenggelam di Sungai Tamambalo, Desa Saujung Giling Manik.

"Kami akan mengirim tim gabungan, termasuk Basarnas, ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam," kata Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, pada hari Minggu.

Korban yang diketahui bernama Wihelmus Wilem, berusia 46 tahun, berasal dari Desa Benua Ujung, Kecamatan Embaloh Hulu.

Gunawan menjelaskan bahwa kejadian malang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Sabtu (8/7) sore.

Menurutnya, korban pergi ke Dusun Paat, Desa Saujung Giling Manik, untuk menghadiri acara pernikahan keluarganya yang diadakan di gedung serba guna Dusun Paat.

Setelah meninggalkan gedung serba guna, korban hendak mengunjungi rumah keluarganya. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, korban pergi ke tepi sungai untuk buang air kecil.

"Tepi sungai licin dan terdapat genangan air, sehingga korban terpeleset dan tenggelam," kata Gunawan.

Beberapa warga setempat berusaha mencari korban, namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

Gunawan menyatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, arus air di sungai tersebut cukup deras karena curah hujan yang tinggi.

"Tim gabungan segera menuju lokasi untuk membantu dalam pencarian terhadap korban, kami berharap agar korban segera ditemukan," ucap Gunawan.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama di sekitar perairan atau sungai, mengingat kejadian ini.

TerPopuler