Cegah Pungutan Liar, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Lakukan Edukasi kepada Warga -->

Cegah Pungutan Liar, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Lakukan Edukasi kepada Warga

20/07/2023, 7/20/2023
Cegah Pungutan Liar, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Lakukan Edukasi kepada Warga.
MELAWI - Guna mencegah adanya kegiatan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir secara rutin menyambangi warganya untuk mengedukasi tentang resiko serta akibat dari perbuatan melawan hukum berupa pungutan liar.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K.,S.H.,M.H,melalui Kapolsek Ella Hilir Ipda Jamidi mengatakan bahwa edukasi ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat agar tidak menjadi korban ataupun sebagai pelaku dalam kejahatan yang teorganisir seperti pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Kamis(20/7/2023) pagi.

"Dengan adanya sosialisasi dan edukasi terhadap saber pungli ini diharapkan masyarakat dapat melaporkan atau memberikan informasi kepada Kepolisian terkait orang yang melakukan perbuatan pungutan liar yang dimana perbuatan tersebut melawan hukum sehingga tidak ada masyarakat awam yang kurang mengerti hukum menjadi korban perbuatan oknum tersebut," ujar Ipda Jamidi.

Kapolsek Ella Hilir juga menambahkan, dengan dimulainya sosialisasi saber pungli ini diharapkan masyarakat dapat mengerti tentang dampak hukum dari kegiatan pungutan liar sehingga tidak ada msyarakat yang menjadi korban ataupun menjadi pelaku.

"Kami mengajak dan menghimbau masyarakat mari bersama membantu dengan memberikan informasi ataupun bersama pihak Kepolisian mencegah kegiatan pungutan liar sehingga tercipta lingkungan yang aman dan tentram di Kabupaten Melawi khususnya di Kecamatan Ella Hilir," tuntasnya.

TerPopuler