Bripka Subhan Syah Khan Dorong Siswa SMK Keling Kumang Cegah Kenakalan Remaja -->
Iklan

Bripka Subhan Syah Khan Dorong Siswa SMK Keling Kumang Cegah Kenakalan Remaja

15/07/2023, 7/15/2023
Bripka Subhan Syah Khan Dorong Siswa SMK Keling Kumang Cegah Kenakalan Remaja.
SEKADAU – Bripka Subhan Syah Khan, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Sekadau Hilir, telah memberikan kontribusi berharga sebagai narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Keling Kumang, desa Sungai Ringin, pada hari Jumat (14/7/2023).

Dalam acara tersebut, Bripka Subhan memberikan materi yang tidak hanya bertujuan untuk menjelaskan cara menghindari kenakalan remaja, tetapi juga untuk mendorong motivasi dan semangat belajar siswa di lingkungan sekolah. Pendekatan interaktif dan komunikasi dua arah menjadi dasar dalam penyampaian materi tersebut.

Selain memberikan penjelasan teoritis, Bripka Subhan juga berbagi pengalaman studi kasus dan informasi aktual tentang kejahatan remaja yang pernah terjadi di kabupaten Sekadau. Tujuannya adalah agar para siswa dapat lebih waspada dan memahami risiko yang ada di sekitar mereka.

Dalam rangka menghindari kenakalan remaja, Bripka Subhan mendorong siswa SMK Keling Kumang untuk aktif terlibat dalam kelompok sosial atau kegiatan positif seperti kegiatan ekstrakurikuler, klub olahraga, seni, atau komunitas belajar. Ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan positif tersebut dapat membantu siswa dalam mengembangkan potensi diri secara sehat dan menjauhkan mereka dari lingkungan yang berpotensi memberikan pengaruh negatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan mereka.

"Kegiatan positif tersebut dapat diambil dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi siswa dalam mengembangkan potensi diri secara sehat serta menjauhkan diri dari lingkungan yang berpotensi mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan secara negatif," imbau Bripka Subhan.

Matheus Aba, selaku panitia MPLS SMK Keling Kumang, mengucapkan terima kasih kepada Bripka Subhan atas partisipasinya yang aktif dalam kegiatan MPLS tersebut. Ia berharap bahwa materi yang diberikan oleh Bripka Subhan dapat membantu siswa baru SMK Keling Kumang untuk menjadi individu yang sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang baik dan menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

TerPopuler