Antisipasi Tahapan Politik 2024, GOW Sekadau Gelar Sosialisasi -->
Iklan

Antisipasi Tahapan Politik 2024, GOW Sekadau Gelar Sosialisasi

28/07/2023, 7/28/2023
Antisipasi Tahapan Politik 2024, GOW Sekadau Gelar Sosialisasi.
SEKADAU - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Sosialisasi Perempuan Cerdas Berpolitik di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (27/7/2023). 

Acara ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dunia politik yang hebat dan cerdas di kalangan perempuan.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, yang turut didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Wiwin Atriana Subandrio.

Wiwin dalam pidatonya menyatakan bahwa sosialisasi ini adalah langkah untuk memastikan bahwa perempuan tidak tertinggal dalam dunia politik, seiring dengan semakin umumnya kesetaraan gender.

"Jadi sekarang kita jangan mau kalah dari Bapak-bapak ya, karena bukan hanya kaum laki-laki saja yang bisa berpolitik, tetapi kita sebagai perempuan juga harus bisa berpolitik," ujar Wiwin dengan semangat.

Wiwin juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam politik, khususnya menghadapi tahapan politik di tahun 2024 yang akan segera dimulai, termasuk pemilu serentak yang dijadwalkan pada bulan Februari dan November 2024.

"Tentu pada event besar seperti ini membuat kita berfikir bagaimana anak bangsa harus dapat terlibat, tidak terkecuali untuk kaum perempuan yang telah memenuhi syarat untuk dapat berperan penting dalam sukseskan pemilu," tambah Subandrio.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu bergantung pada empat unsur, yaitu penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, peserta pemilu, dan masyarakat.

Ia menegaskan pentingnya menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu dan memastikan pemilihan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Sasaran sosialisasi ini meliputi seluruh Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sekadau, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, perwakilan Badan Kesbangpol Sekadau, perwakilan Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau, serta Forkopimda dilingkungan Pemda Sekadau.

Semoga sosialisasi "Perempuan Cerdas Berpolitik" ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi dan peran perempuan dalam dunia politik serta mendorong kesuksesan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sekadau pada tahun 2024. (*)

TerPopuler