Warga 85 Tahun Ditemukan Setelah Hilang 3 Hari Hilang di Sekadau -->
Iklan

Warga 85 Tahun Ditemukan Setelah Hilang 3 Hari Hilang di Sekadau

26/06/2023, 6/26/2023
Warga 85 Tahun Ditemukan Setelah Hilang 3 Hari Hilang di Sekadau.
SEKADAU - M. Sidik, seorang warga berusia 85 tahun asal Dusun Sidodadi, Desa Jangkang Dua, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, telah dinyatakan hilang selama tiga hari di Dusun Semabi, Desa Semabi, RT:001/RW:001, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau, Ir. Akhmad Suryadi, MT, menceritakan bahwa Posko Penanggulangan Bencana dan Kebakaran menerima laporan dari Kepala Desa Semabi, Muslinus, menginformasikan adanya laporan orang hilang pada hari Senin, 26 Juni 2023, pukul 08:38 WIB di Dusun Semabi, Desa Semabi, RT:001/RW:001, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau yang menerima laporan tersebut langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, tanggal 23 Juni 2023, pukul 08:00 WIB. Korban diketahui menuju ke arah Kaki Bukit Mungguk Semabi dan hilang di sekitaran kaki bukit tersebut. Korban tinggal bersama anak kandungnya di Dusun Semabi, Desa Semabi, RT:001/RW:001, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, sebelum dinyatakan hilang setelah tiga hari.

Tim langsung menuju ke tempat kejadian untuk berkoordinasi serta melakukan tindakan pencarian, penyisiran, dan penyelamatan terhadap korban. Tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau melakukan pencarian dan penyisiran di hutan, kebun, dan sekitaran bawah kaki Bukit Mungguk Semabi, tempat terakhir kali korban dilihat oleh warga.

Tim bergerak melakukan pencarian pada pukul 13:00 WIB. Tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Semabi, aparat pemerintah desa, masyarakat, serta pihak keluarga korban dengan membentuk empat kelompok untuk menyebar di sekitar lokasi.

Dari hasil pencarian dan penyisiran tersebut, tim berhasil menemukan korban yang hilang berada di ujung kebun sawit di antara hutan pada pukul 14:00 WIB dalam keadaan sehat dan selamat. Meski demikian, korban mengalami luka gores di kaki akibat rumput liar hutan.

TerPopuler