Lepas Calon Jamaah Haji, Kapolres Ketapang Berpesan Untuk Selalu Jaga Kesehatan -->
Iklan

Lepas Calon Jamaah Haji, Kapolres Ketapang Berpesan Untuk Selalu Jaga Kesehatan

19/06/2023, 6/19/2023
Lepas Calon Jamaah Haji, Kapolres Ketapang Berpesan Untuk Selalu Jaga Kesehatan.
KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan bersama Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Ketapang lainnya melepas secara resmi keberangkatan rombongan calon jama’ah haji asal Kabupaten Ketapang tahun 2023 di Halaman Pendopo Bupati Ketapang, di Jalan Agus Salim Ketapang, pada Senin (19/06/2023) pagi.

Sebanyak 239 jemaah calon haji asal Kabupaten Ketapang beserta 2 pendamping haji akan berangkat hari ini ke Pontianak untuk selanjutnya berangkat ke Tanah Suci, sehingga jumlah jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 241orang.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala selaku penanggung jawab pengamanan pelepasan rombongan jamaah haji menyampaikan bahwa pihaknya telah menempatkan 60 personil gabungan Polres Ketapang dan Polsek Delta Pawan  di beberapa lokasi titik kumpul jemaah calon haji.

“ Titik kumpul jemaah calon haji di Pendopo Bupati Ketapang, dan lokasi keberangkatan di bandara Rahadi Oesman Ketapang. Selain pengamanan, kami juga memberikan pengawalan rombongan jamaah haji yang dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Ketapang dari lokasi titik kumpul menuju lokasi keberangkatan yaitu di bandara Rahadi Oesman Ketapang supaya rangkaian kegiatan pelepasan dan keberangkatan jamaah haji berjalan aman dan lancar. Saya juga berpesan kepada para calon jamaah haji untuk selalu jaga Kesehatan dan Insha Allah menjadi haji mabrur” Ujar Laba.

Dilain pihak, sesaat sebelum melepas secara resmi rombongan jamaah haji Ketapang, Wakil Bupati Ketapang menyampaikan salam dan doa untuk para jamaah haji asal Ketapang. Dirinya bersama forkopimda yang hadir mendoakan agar selama keberangkatan, pelaksanaan kegiatan haji dan kepulangan ke Kabupaten Ketapang, para jamaah haji selalu dalam lindungan Allah.

“ Mari kita doakan semoga para calon jemaah haji tersebut dalam keadaan sehat sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah sesuai rukun Islam. Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Wakil Bupati Ketapang yang diaminkan oleh seluruh forkopimda.

TerPopuler