Kolaborasi IDI Cabang Sekadau dan RAPI Wilayah 13 Sekadau Salurkan Bantuan Sunatan di Desa Rawak Hulu -->

Kolaborasi IDI Cabang Sekadau dan RAPI Wilayah 13 Sekadau Salurkan Bantuan Sunatan di Desa Rawak Hulu

09/06/2023, 6/09/2023
Kolaborasi IDI Cabang Sekadau dan RAPI Wilayah 13 Sekadau Salurkan Bantuan Sunatan di Desa Rawak Hulu
Kolaborasi IDI Cabang Sekadau dan RAPI Wilayah 13 Sekadau Salurkan Bantuan Sunatan di Desa Rawak Hulu.
SEKADAU – Program bantuan sunatan untuk anak dari keluarga yang membutuhkan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sekadau kali ini dilaksanakan di Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu.

Kali ini dengan pasien anak atas nama Daffa Al-Fachiezhy  (8) anak pasangan dari Jhonson Prasatya dan Mawarni, warga Dusun Rawak Hulu Rt. 005 Rw.003 Kecamatan Sekadau Hulu Jumat (9/6/2023) sore. 

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan, program bantuan sunat kerjasama IDI dilaksanakan sebulan sekali dan pada bulan Juni di Kecamatan Sekadau Hulu.

“Alhamdulilah, program kolaborasi dengan IDI berjalan lancar dan ini sudah anak keenam yang disunat sejak diluncurkan pada awal tahun 2023,” kata Kundori didampingi Sekretaris RAPI, Gustar Indarto (JZ21ALL) dan jajaran pengurus RAPI lainnya.

RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, tapi juga mempunya visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak dokter dari jajaran IDI yang sudah membuat program melibatkan RAPI, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pada partnership pendukung,”ucap Kundori.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Sekadau, dr. Abang Anton mengatakan, dengan program bantuan sunat RAPI-IDI, bahwa Dokter Indonesia lebih dekat dan lebih peduli dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

“Kami bersama rakyat,” ucap dr. Anton.
Ia mengatakan, program Bantuan Sunatan RAPI- IDI Cabang Sekadau dalam upaya pencegahan penyakit masyarakat.
“Nah, kita kemas dengan konsep pelaksanaan yang berbeda. RAPI- IDI Sekadau memahami betul kebutuhan masyarakat dan ingin lebih dekat dengan mereka. Dengan langsung mendatangi rumah dan menghemat biaya transportasi, membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa harus merasa terbebani,” kata dr. Anton.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyakit masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.
Bantuan sunatan di Desa Rawak Hulu itu berlangsung lancar, hadir Pengurus dan anggota RAPI, Satgas TRC-IKB RAPI, Pengurus IDI.

Kegiatan dengan sponsorship dari IDI berupa BHP dan obat dengan tenaga medis langsung turun dr. Anton dengan sunat metode klem, tanpa jarum suntik, tanpa dijahit, anak nyaman, orang tua tenang.

Kemudian dukungan dari Partnership dari Borneo Global Persada, Kuliner Afdhol, Bang Reza, , Afri Ramadhani, Asghul, Ramsah, Jayus (Alm), PASKAS Sekadau, dan Media Partner Suara Kalbar, Suara Lawang Kuari, Suara Borneo, Borneo Kalbar, Borneo Tribun dan Indo Kalbar.

Bagi dermawan yang ingin menjadi partnership dan sponsorship, silahkan menghubungi Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau atau kontak person 0813-9252-2463/081345067774.

TerPopuler