Bupati Sekadau Hadiri Acara Peresmian RS Pratama di Desa Landau Apin -->
Iklan

Bupati Sekadau Hadiri Acara Peresmian RS Pratama di Desa Landau Apin

28/06/2023, 6/28/2023
Bupati Sekadau Hadiri Acara Peresmian RS Pratama di Desa Landau Apin.
SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, meresmikan Rumah Sakit Pratama Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Kepala Desa Landau Apin, Albertus Kusuma, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama yang megah ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga hari ini kita dapat meresmikan Rumah Sakit ini," kata Albertus Kusuma.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, menyatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama ini merupakan salah satu langkah pemerintah di bidang kesehatan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan upaya dari semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kesehatan, terutama di daerah terpencil ini," kata Henry Alpius.

Rumah Sakit Pratama ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap guna mendukung pelayanan kesehatan dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan selamat atas peresmian Rumah Sakit Pratama ini.

"Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan program pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, yaitu Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat dengan program unggulan IP3K," ujar Bupati Aron.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang kualitas dan kuantitasnya terus meningkat saat ini.

"Semoga ke depannya Rumah Sakit Pratama ini terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sesuai dengan visi dan misinya," tambahnya.

"Saya meminta kepada para Kepala Desa agar menyampaikan kepada warga, bahwa jika sakit segera berobat dan tidak ada alasan tidak mampu membayar karena Pemerintah telah menyiapkan dana berobat melalui BPJS," ujar Bupati.

"Kepada semua pihak, diharapkan dapat mendukung operasional Rumah Sakit ini, agar dapat menjadi rumah sakit yang berkualitas," pungkasnya.

TerPopuler