Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Pal VIII Sungai Kakap - Kapuas News

10/05/2023

Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Pal VIII Sungai Kakap

Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Pal VIII Sungai Kakap.
Kubu Raya, Kalbar - Seorang warga mengalami kecelakaan setelah motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang Dump truk yang terparkir di Jalan Raya Sui Kakap Pal VIII depan Komplek Pal Mas Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Hermanto (40) pengendara Sepeda motor warga Pontianak Tenggara tewas di tempat, Selasa (9/5/23) siang.

Satuan Lalu Lintas Polsek Sungai Kakap tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian. Sejumlah saksi mata mengatakan motor dengan nomor polisi KB 4216 XE itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pontianak menuju Sungai Kakap. Dump Truk nomor polisi KB 9849 WH dalam posisi terparkir, di kiri jalan.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi mengatakan, " Menurut informasi warga setempat, Motor yang melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang truk, pada saat itu Basdi supir Dump Truk yang mengangkut tanah hendak memasang terpal di bag truk miliknya," kata Apit.

Akibat peristiwa tersebut Korban mengalami luka di bagian kepala dan mengalami pendarahan di hidung, Korban sempat dibawa ke rumah sakit Kota Pontianak namun nyawanya tak tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. 

"Pihak keluarga korban sudah dihubungi dan barang bukti sudah kita geser ke Polsek Sungai Kakap, untuk sopir dump truk tidak mengalami luka," ujar Apit.

"Kecelakaan lalu lintas ini menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kesadaran akan keselamatan di jalan raya sangatlah penting guna mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa seperti yang terjadi pada hari ini, pungkas Apit.

(Ade/RH)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments