Kabupaten Sekadau Bangga, Hosea, Febrianti, dan Dede Berhasil Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi -->

Kabupaten Sekadau Bangga, Hosea, Febrianti, dan Dede Berhasil Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

16/05/2023, 5/16/2023
Kabupaten Sekadau Bangga, Hosea, Febrianti, dan Dede Berhasil Tembus Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi
Foto ilustrasi.
Sekadau, Kapuasnews.id - Tiga pelajar asal Kabupaten Sekadau berhasil melewati proses seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2023. Seleksi ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 Mei 2023 di Gedung Balai Diklat Bank Kalbar.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono, bersama dengan Kabid Kepemudaan Disporapar Sekadau, FX Gandring Panuluh, menyampaikan bahwa seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalbar telah dilaksanakan dan prosesnya sedang berlangsung. Seleksi tingkat Kabupaten telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Pada seleksi tingkat Provinsi ini, kita masih menunggu hasil dari tim seleksi Paskibraka Provinsi. Dari tiga calon yang kita usulkan untuk mengikuti seleksi di Provinsi, yaitu Hosea, Febrianti, dan Dede, mereka berhasil lolos ke tingkat Provinsi. Mereka akan mengikuti diklat Paskibraka Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," ungkap Bayu saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (15/5/2023).

Bayu juga mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas semangat yang ditunjukkan oleh ketiga siswa-siswi asal Kabupaten Sekadau tersebut. Mereka berhasil mengungguli 42 calon Paskibraka Kabupaten Sekadau yang lain.

"Selanjutnya, kita akan melaksanakan seleksi tahap kedua Paskibraka tingkat Kabupaten Sekadau, yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 4 Juni tahun ini. Kami berharap semua calon Paskibraka Kabupaten Sekadau dapat tampil dan lolos sebagai pasukan pengibar bendera dalam peringatan HUT RI tahun 2023 di Kabupaten Sekadau," tambah Bayu.

Tiga pelajar asal Kabupaten Sekadau yang mengikuti Seleksi Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat adalah Hosea Liusa Trie Setiawan dari SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, Fransiska Febrianti dari SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, serta Dede Arsuni Bonilaly dari SMK Negeri 1 Sekadau Hilir.

TerPopuler