Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kapuas, Penari Kolosal Terus Berlatih - Kapuas News

14/05/2023

Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kapuas, Penari Kolosal Terus Berlatih

pengecekkan kesiapan lokasi.
Sanggau, Kalbar - Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXI Tingkat Kabupaten Sanggau 
tinggal menghitung hari lagi. Puluhan penari melakukan latihan tarian pembukaan bertempat di halaman SMP 2 Negeri Kabupaten Sanggau, Jumat (12/5/2023).

Sejatinya kegiatan latihan tarian kolosal ini sudah dimulai sejak 8 Maret 2023 dan dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Sanggau dan dilaksanakan setiap senin, Rabu dan jumat.

Para penari kolosal tersebut berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Kapuas di antaranya SMP 2, SMA 1, SMK PDN dan Sanggar Segentar Alam berjumlah 70 penari dan 10 pemusik.

Sunaryo Adema sebagai selaku seksi Kesenian dan Hiburan dari jauh-jauh hari sudah sengaja menyiapkan kegiatan di seksi yang diamanahkan kepadanya. 

“Kecamatan Kapuas sebagai tuan rumah, maka tentunya kita harus persiapkan sematang mungkin," ujarnya. 

Dengan waktu yang masih tersisa kami semakin mematangkan persiapan tarian, dengan harapan agar kita bisa maksimal dalam menampilkan tarian pasak sanggau Yang menggambarkan awal mula berdiri kota Sanggau sampai Sanggau menjadi kota budaya dengan bersatunya serta hidup rukun dengan harmonis seluruh etnis yg ada di kota sanggau dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir nantinya.

“Pada hari ini, kami sudah berlatih, dan persentase kesiapannya kurang lebih 80%, sisanya kita harus mempersiapkan kostum yang akan digunakan, dan nanti kita akan gladi perkiraan ditanggal atau 10 dan 11 Juni 2023 untuk mematangkan lagi yang disinkronkan dengan multimedia,” pungkasnya.

(Libertus/Hermanto)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments