Sumpah Janji BPD 7 Desa Pemekaran, Aron : Utamakan Kepentingan Desa -->

Sumpah Janji BPD 7 Desa Pemekaran, Aron : Utamakan Kepentingan Desa

11/04/2023, 4/11/2023
Pengambilan sumpah janji BPD 7 Desa pemekaran kabupaten sekadau tahun 2023.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron menghadiri pengambilan sumpah janji dan peresmian pengangkatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 7 Desa Pemekaran di Kabupaten Sekadau tahun 2023, bertempat di Aula Serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau, Selasa (11/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada para anggota BPD yang baru saja diambil sumpah dan janji. 

"Saya berharap dengan telah diresmikannya BPD desa pemekaran ini, akan lebih meningkatkan efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan di desa sesuai dengan mekanisme yang ditentukan," Kata Aron. 

"Berkenaan dengan hal tersebut, maka saudara dipercaya oleh warga masyarakat sebagai pribadi yang memiliki wawasan, kemampuan mengayomi, bijaksana, penyalur aspirasi dan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Desa," Ujarnya. 

Aron juga mengatakan, Kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting dalam penyelenggaraan
Pemerintahan Desa, pengambilan sumpah dan janji anggota BPD pada hari ini sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten Sekadau nomor 4 tahun 2017 tentang BPD. 

"Pengambilan sumpah dan janji peresmian pengangkatan anggota BPD ini, merupakan bukti bahwa saudara-saudara merupakan orang-orang terpilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan
keterwakilan perempuan, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan daerah kabupaten sekadau nomor 4
tahun 2017," Bebernya. 

"Saya berharap dalam melaksanakan tugas 6 tahun kedepan harus profesional dengan mengedepankan kepentingan desa dari pada kepentingan pribadi dengan tetap menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi terhadap semua elemen
Pemerintahan desa untuk mewujudkan Pemerintahan desa yang maju," Pungkasnya. 

(Tim/R. Hermanto)

TerPopuler