Sidak Ketapang Serbu Jasa Tukang Cukur Rambut -->

Sidak Ketapang Serbu Jasa Tukang Cukur Rambut

18/04/2023, 4/18/2023
Suasana disalah satu barbershop Ketapang. (Ho-Muzahidin)
Suasana disalah satu barbershop Ketapang. (Ho-Muzahidin)
KETAPANG - Lebaran sebentar lagi, tak hanya toko pakaian dan perabot rumah tangga yang kebanjiran pembeli, jasa cukur rambut alias barbershop di kota Ketapang juga ramai dikunjungi pelanggan.

Sidak Ketapang (bahasa daerah menyebut warga Ketapang) mulai dari golongan anak-anak hingga dewasa, rela antri demi mendapatkan servis yang bagus agar penampilan saat hari raya nanti rapi, ciamix, dan enak dipandang terlebih membuat pe-de saat bertemu famili. 

Semisal tukang cukur yang berlokasi di jalan Mayjend Sutoyo atau jalan Transito desa Payak Kumang ini diakui salah satu pencukur rambutnya mengatakan, sejak H-7 jumlah pelanggan bertambah. 

"Ade nambah lah, kalau hari biasa dari buka jam 10 pagi sampai tutup pukul 9 malam, pengunjung biasa 10-15 orang. Sejak puasa ini, ada tambahan kira-kira bisa 20-40 orang sampai tutup," ujar Abdul. 

Abdul mengatakan, biasanya pengunjung ramai memangkas rambut pada jam-jam menjelang sore, kira-kira selepas sholat zhuhur hingga jelang magrib.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, antri untuk mendapatkan servis pangkas rambut. 

Soal tarif,  Abdul berujar, antara hari normal dengan saat ini, nilainya masih sama tidak ada kenaikan atau perubahan tarif. 

"kita pasang tarif sama, baik saat ini jelang lebaran ataupun hari biasa. Anak-anak 20 ribu dan dewasa 25 ribu perorang," ujarnya.  

Ditanya soal style rambut yang banyak digemari pengunjung, menurut dia, tidak ada bentuk atau gaya tertentu, rata-rata hanya yang penting rapi dan lebih pendek dari gaya rambut sebelumnya.

"Kebamyakan hanya mau rapi dan minta dipotong pendek jak, biase dak ade yang beda" tutup dia. 

Oleh : Muzahidin

TerPopuler