Sampan Bidar Meriahkan Idul Fitri Di Kabupaten Sekadau -->

Sampan Bidar Meriahkan Idul Fitri Di Kabupaten Sekadau

29/04/2023, 4/29/2023
Wakil Bupati Sekadau, Subandrio Membuka Kegiatan Lomba Sampan Bidar.
Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, telah membuka Lomba Sampan Bidar yang diadakan di halaman Kantor Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Sabtu (29/4/2023). 

Lomba Sampan Bidar ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 di Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bahwa lomba Sampan Bidar bisa dijadikan agenda resmi Pemda Sekadau. Selain itu, di Kabupaten Sekadau juga terdapat lomba meriam karbit yang setiap tahunnya dianggarkan untuk dilombakan.

Kepala Desa Merapi, Saleh Sy, mengatakan bahwa Lomba Sampan Bidar ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi yang dapat memberikan prestasi yang baik untuk pemuda daerah di Kabupaten Sekadau. Dia juga meminta para peserta dan official untuk mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Lomba Sampan Bidar ini diikuti oleh 39 sampan dan akan dilaksanakan selama dua hari di Desa Merapi. Hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau, Ny. Ellya Mohammad Isa, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Roni, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono, serta anggota DPRD Sekadau Muhammad Jais dan Muhammad Adiansyah.

(Tim/R. Hermanto)

TerPopuler