Safari Ramadhan Dan Nuzulul Qur'an Di Nanga Taman Dihadiri Ustadz Dudun -->

Safari Ramadhan Dan Nuzulul Qur'an Di Nanga Taman Dihadiri Ustadz Dudun

09/04/2023, 4/09/2023
Safari Ramadhan di Kecamatan Nanga Taman.
Sekadau, Kalbar - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kecamatan Nanga Taman melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H pada Hari ke-18 Ramadhan di Masjid Besar Al-Muttaiddin, Sabtu, (8/4/2023) kemarin.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan dirangkai dengan memperingati Nuzulul Qur'an tersebut, pengurus mengundang Ustadz Dudun.

Acara dimulai dengan buka puasa dan shalat Magrib bersama di kediaman Firmansyah, dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Besar Kecamatan Nanga Taman.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Haji Safi'i Yanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran rombongan dari Kabupaten Sekadau tidak hanya sebatas melakukan silaturahmi dan kegiatan lainnya, tetapi juga sekaligus melaksanakan safari Ramadhan dan menyemarakkan peringatan Nuzulul Quran 1444 H dengan melibatkan semua anggota MABM Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Kapolsek Nanga Taman, Ipda Insan Mulau.,S.H mengatakan kegiatan tersebut bermanfaat dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian selanjutnya. Ia menyatakan bahwa kepolisian hadir dalam setiap kegiatan sebagai bentuk dukungan dan menjalin hubungan baik dengan setiap komponen masyarakat dalam upaya harkamtibmas.

Di tempat yang sama, Abang Abdul Suim, Sekretaris MABM Kecamatan Nanga Taman mengucapkan terima kasih kepada rombongan MABM Kabupaten Sekadau yang bersedia datang ke Kecamatan Nanga Taman meskipun kondisi cuaca sedang hujan.

Acara tersebut dihadiri juga oleh beberapa tokoh seperti Camat Nanga Belitang Hermansyah, anggota Legislatif, Camat Nanga Taman, Kapolsek Nanga Taman, Ketua MPM (Majelis Perempuan Melayu) Nurbayani, serta perangkat desa Nanga Taman Ibu BKMT Kecamatan Nanga Taman, Muspika Kecamatan Nanga Taman, dan Kementerian Agama Kecamatan Nanga Taman.

(Mus/RH)

TerPopuler