Pria Diduga Rampok Minimarket Kena Telanjangkan -->

Pria Diduga Rampok Minimarket Kena Telanjangkan

17/04/2023, 4/17/2023
Pria Diduga Rampok Minimarket Kena Telanjangkan
Warga saat berada di dalam alfamart jalan Sisingamangaraja Ketapang. (Ho-Muzahidin)
KETAPANG - Video warga Ketapang menangkap seorang pria terduga hendak merampok toko modern alfamart di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan beredar luas pada Minggu malam (16/04/23).

Video itu memperlihatkan seorang pria berbaju kaos warna coklat bergaris putih ditangkap warga.

Terduga pelaku kejahatan itu sampai ditelanjangi hingga terlihat bagian kemaluanya.

Bagian lainya dalam video itu, terlihat dua orang karyawan alfamart ditolong warga, nampaknya, karyawan itu shock, kaget atas insiden malam itu. 

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala mengatakan, video itu adalah video pelaku perampokan yang ditangkap warga dan diamankan jajaran satreskrim Polres Ketapang.

Kejadianya di toko alfamart jalan Sisingamangaraja kelurahan sampit Ketapang.

Pelaku berjumlah dua orang. Satu orang berinisial MR berhasil ditangkap warga sampai ditelanjangi dan satu lolos dari pintu belakang toko modern tersebut.  

Kronologinya, sekitar jam 22.45 wiba, dua orang lelaki memakai motor vario masuk dari pintu depan alfamart langsung menodong pakai pisau dua karyawati toko tersebut. 

Begitu masuk, pelaku memaksa kasir alfamart mengeluarkan uang dengan cara menodong pisau dan mengikat kedua orang pegawai toko tersebut. 

"Dua orang karyawati bernama YU (20) dan WUL (20) berada didalam minimarket dan sedang menghitung uang hasil penjualan barang pada hari itu. Saat keduanya sedang menghitung uang, tiba tiba dari arah depan pintu minimarket, muncul dua orang pelaku yang langsung menghampiri kedua korban sembari menodongkan sebilah pisau ” kata Kapolres melalui Kasi Humas, AKP Junaidi. 

Aksi nekat dua penjahat dibulan puasa ini, diketahui setelah dua karyawan toko berteriak minta tolong.

"Satu pelaku dapat diamankan warga sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur melalui jalan belakang minimarket. Anggota Polres Ketapang yang menerima laporan dari warga, segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan seorang pelaku," pungkas Kapolres. 

Aksi berani dua pelaku ini sempat berhasil menggondol uang tunai hasil penjualan barang di dalam brangkas sebesar 63 juta rupiah, membawa enam bungkus rokok serta sebuah CPU Komputer minimarket.

Polisi masih mengejar seorang pelaku yang ciri-ciri dan identitasnya sudah diketahui. 

Oleh: Muzahidin

TerPopuler