PJ Walikota Singkawang Lepas Balik Mudik Gratis Presisi Tahap II -->

PJ Walikota Singkawang Lepas Balik Mudik Gratis Presisi Tahap II

30/04/2023, 4/30/2023
PJ Walikota Singkawang melepas keberangkatan balik mudik gratis presisi.
Singkawang, Kalbar - Telah dilaksanakan kegiatan balik mudik gratis Presisi 2023 tahap II Kota Singkawang dengan tujuan Kota Singkawang menuju Kota Pontianak yang dilepas oleh Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si bertempat di Kantor Wali Kota Singkawang alamat Jln. Firdaus Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Minggu (30/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama S.H., S.I.K., M.H., Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos., Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Danyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar, Kompol Efandoni Lilik Pamungkas, S.I.K., PJU Polres Singkawang, Danramil Kota Singkawang, Perwakilan Sat Pol PP Kota Singkawang, Perwakilan Kadis perhubungan Kota Singkawang, Kancab Jasa Raharja dan Masyarakat balik mudik gratis presisi 2023 tahap II Kota Singkawang berjumlah 44 orang.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya menuturkan, tentunya senantiasa memanjatkan puji sukur kepada Allah SWT karena kita diberikan kesehatan dan kekuatan dalam kegiatan balik mudik gratis Presisi Polres Singkawang.

"Kami Apresiasi kepada Pj Walikota Singkawang yang sudah menyediakan tempat kegiatan pada kegiatan balik mudik gratis presisi 2023, Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali, yang pertama pada saat kunjungan bapak Kapolda di Kota Singkawang hari Selasa beberapa hari yang lalu," Ujarnya.

"Terimakasih kepada forkopimda yang mana pada hari libur masih berkenan hadir yang mana merupakan salah satu wujud keseriusan kita mensejahterakan dan memajukan Kota Singkawang, Kegiatan ini salah satu agenda pemerintah pusat dan kita teruskan sampai tingkat Kota dan Daerah," Tambah Kapolres.

Kapolres juga menyebut kegiatan tersebut sangat positif dan diharapkan dapat dilaksanakan di periode-periode berikutnya, kegiatan ini dapat mengurangi volume kendaraan sehingga dengan adanya kegiatan ini sedikit banyak dapat membantu masyarakat dan mencegah zero accident.

"Apresiasi kepada forum Lalulintas pimpinan jasa raharja yang sudah membantu dan mendukung rangkaian pelaksanaan balik mudik presisi 2023, Permohonan maaf apabila dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dan kesalahan, semoga selamat sampai ke tempat tujuan serta salam hormat untuk keluarga," Pungkasnya.

Sementara itu Pj. Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si. dalam sambutannya menuturkan, bahwa pemerintahan Kota Singkawang hadir dalam menunjukan komitmen pelayanan publik kepada masyarakat. Karena gagasan mudik balik gratis ini tentu kita akan melihat kedepan apabila disambut baik oleh masyarakat maka kita akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Selamat jalan, selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul lagi dengan keluarga, dapat diinformasikan sampai saat ini hotel dan home stay di kota Singkawang masih full sehingga meningkatkan sektor pariwisata di Kota Singkawang," Bebernya. 

Selanjutnya dari Perwakilan Testimoni Ibu Gita Pratiwi selaku peserta balik mudik gratis presisi  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda, Dirlantas dan Forkopimda yang telah menggagas mudik gratis.

"Saya berterima kasih kepada bapak Kapolda Kalbar, Dirlantas dan forkopimda kota Singkawang  yang telah membuat program mudik gratis ini dan semoga program ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap program balik mudik gratis ini bisa berlanjut setiap tahunnya," Ucapnya. 

Untuk Persyaratan untuk menjadi peserta Balik mudik gratis presisi adalah pendaftaran pada Satlantas Polres Singkawang dengan menunjukkan KTP warga Singkawang namun demikian tetap mengakomodir warga Sambas dan Bengkayang yang bermukim pada perbatasan kota Singkawang sehingga lebih dekat dalam melaksanakan mudiknya.

Untuk Alat transportasi yang digunakan sebanyak 3 (tiga) unit mobil bus diantaranya, 1 unit Bus Pariwisata dengan nomor polisi KB 7004 CB, 1 Unit bus dinas Polres Singkawang dengan nomor polisi VI 510 - 36 dan 1 unit bus Umum Bintang Jaya dengan nomor polisi KB. 7003 CB.

(Tim Liputan)

TerPopuler