Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja, Wilyo: Pemkab Hibah 2 Miliar -->

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja, Wilyo: Pemkab Hibah 2 Miliar

02/04/2023, 4/02/2023
Kegiatan Peletakan Batu Pertama dimulainya Pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, pada Sabtu (1/4/2023) bertempat di Desa Randau, Kecamatan Sandai.
Ketapang, Kalbar - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si meletakan Batu Pertama dimulainya Pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, pada Sabtu (1/4/2023) bertempat di Desa Randau, Kecamatan Sandai.

Sekda dalam sambutan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan gereja yang yang sudah bekerja keras sehingga dimulainya peletakan batu pertama tersebut.

"Pada Hari ini saya akan buktikan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Ketapang untuk mendukung kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang khususnya di Paroki Hati Kudus Yesus Randau ini," ucap Sekda.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus ini mendapatkan hibah daerah sebesar Rp. 2 Milyar.

"Hari ini kita kan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan saya menginformasikan bahwa tahun anggaran 2023 Pemkab Ketapang membantu hibah untuk pembangunan Gereja ini sebesar Rp 2 miliar," ucapnya.

Selain itu, dikatakan Sekda bahwa pemerintah daerah Kabupaten Ketapang tidak hanya membantu Gereja saja akan tetapi rumah ibadah umat beragama lainnya juga dibantu.

"Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, kita tidak hanya membantu Gereja saja akan tetapi sudah banyak sekali rumah ibadah yang kita bantu, misalnya Masjid Sandai juga kita bantu untuk pembangunannya," tutur Sekda.

"Kita ingin kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang ini semakin baik, karena membangun Kabupaten Ketapang ini tidak bisa sendiri kita perlu bersinergi dan bekerja sama agar bisa menciptakan Ketapang yang aman, damai dan menjadi rumah yang nyaman bagi semua agama, suku dan lainnya," pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan peletakan batu pertama pembangunan Gereja serta penanaman pohon dilokasi pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Randau.

Turut hadir Uskup Keuskupan Ketapang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMPD, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala BPKAD, FORKOPIMCAM Sandai, Camat Sandai, Camat Simpang Hulu, Camat Simpang Dua, Camat Hulu Sungai, Camat Laur ,Camat Nanga Tayap, dan lainnya.

(Muzahidin/R. Hermanto)

TerPopuler