Gubernur Sutarmidji Serahkan Bansos Di Sungai Kunyit -->

Gubernur Sutarmidji Serahkan Bansos Di Sungai Kunyit

09/04/2023, 4/09/2023
Gubernur Sutarmidji Serahkan Bansos Di Sungai Kunyit.
Mempawah, Kalbar – Dalam rangkaian lanjutan kunjungan kerjanya, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., kembali menyalurkan paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 400 paket dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak Inflasi usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Fattah yang berlokasi di Area Pelabuhan Internasional Kijing Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Sabtu siang (8/4/2023).

"Saya orang sini, ibu saya juga orang sini, termasuk paman dan bibi saya. Disini tempat kami main waktu kecil," kenang Sutarmidji semasa kecilnya di Sungai Kunyit.
 
Dengan memberikan bantuan ini, dirinya berharap agar harga bahan pangan khususnya sembako tidak melambung tinggi yang dapat berakibat menurunnya daya beli masyarakat.

"Bantuan dari Pemprov memang tidak banyak. Untuk seluruh Kalbar kami saat ini hanya mampu menyediakan 43 ribu paket bantuan. Sedangkan yang berhak menerima adalah 360 kk. Namun jangan berkecil hati, karena kita telah bersinergi bersama Badan Pangan Nasional (BAPANAS), sehingga Kalbar mendapatkan bantuan 20 kg beras untuk 360 ribu KK selama 3 bulan kedepan. Minggu lalu sudah mulai dilaksanakan, mudah - mudahan selama bulan puasa ini sudah bisa diserahkan kepada seluruh masyarakat, dan ini sudah divalidasi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Muhammad Pagi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalbar, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya di Kecamatan Sungai Kunyit.

"Alhamdulillah, hari ini suatu kebanggaan kita di Kabupaten Mempawah, dikunjungi oleh Gubernur Kalbar. Tadi Pak Gub juga ke Kecamatan Jungkat, setelah itu ke sini, Kecamatan Sungai Kunyit. Ini dalam rangka pengendalian inflasi. Oleh karena itu atas nama pemkab mempawah dan masyarakat kami sekali lagi menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas bantuan yang diberikan," ungkap Wabup Mempawah.

Terkait perkembangan desa mandiri Ia juga melaporkan dan siap berkomitmen agar kedepannya 12 desa yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Kunyit memperoleh predikat Desa Maju.

"Kecamatan Sungai Kunyit ini ada 12 desa, 8 desa mandiri dan 4 desa maju. 8 desa sudah dapat kendaraan operasional beberapa waktu lalu. Semoga tahun depan, bisa dapat semua," harapnya.

(Adpim/RH)

TerPopuler