Diduga Kolam Limbah Pabrik CPO PT. Agri Sentra Lestari Jebol -->

Diduga Kolam Limbah Pabrik CPO PT. Agri Sentra Lestari Jebol

29/04/2023, 4/29/2023
Ikan Mati diduga akibat kolam limbah bocor.
Sanggau, Kalbar - Pencemaran sungai terjadi lagi, kali ini di akibatkan oleh kolam limbah pabrik salah satu pabrik perusahaan sawit yang mengalami jebol.

Jebolnya tanggul kolam milik
PT. ASL (Agri Sentra Lestari) yang beralamat di Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satu orang masyarakat setempat mengatakan bahwa tanggul kolam penampung limbah Pabrik Kelapa Sawit itu jebol beberapa hari yang lalu.

Namun, kronologi jebolnya kolam itu masih belum diketahui.

Tanggul kolam penampung limbah itu jebol yang mengakibatkan air sungai mengalami pencemaran air dan banyak di temukan ikan mati.

Akibatnya, limbah mencemari Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Batang Tebang di Desa Cempedak sampai ke aliran sungai Kapuas.

Warna air sungai berubah putih keabu-abuan, ikan-ikan pada mati. Masyarakat setempat berbondong-bondong turun ke sungai untuk mencari ikan yang mati tersebut.

Sampai berita ini dipublikasikan, pihak perusahaan saat di mintai keterangan dan konfirmasinya melalui pesan singkat WhatsApp hanya di baca dan tidak memberikan tanggapan.

(Libertus)

TerPopuler