Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Hambat Lalu Lintas Jalan Raya Sintang-Sekadau -->

Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Hambat Lalu Lintas Jalan Raya Sintang-Sekadau

23/04/2023, 4/23/2023
Proses pembersihan kayu tumbang akibat angin kencang.
Sekadau, Kalbar - Angin kencang yang melanda wilayah Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat pada Sabtu (22/4/2023) malam hari menyebabkan satu pohon tumbang yang menghalangi arus lalu-lintas di Jalan Raya Sintang-Sekadau.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Ir. Akhmad Suryadi, M.T, mengatakan bahwa petugas Posko Penanggulangan Bencana dan Kebakaran menerima laporan dari anggota Lantas Polres Sekadau pada pukul 21:30 WIB. Mereka memberitahu bahwa ada pohon tumbang yang menghalangi arus lalu-lintas di jalan Sintang-Sekadau.

Menanggapi laporan tersebut, anggota yang bertugas di posko segera melapor kepada Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) dan menginstruksikan tim BPBD dan Damkar untuk segera meluncur ke lokasi kejadian. Mereka membawa mesin pemotong kayu untuk membantu warga dan anggota kepolisian dalam membersihkan pohon tumbang tersebut agar arus lalu-lintas dapat kembali lancar.

Dalam waktu singkat, pohon yang tumbang berhasil dipotong dan dibersihkan oleh tim BPBD dan Damkar, serta dibantu oleh warga setempat dan anggota kepolisian. Berkat kerja sama yang baik antara berbagai pihak, arus lalu lintas di Jalan Raya Sintang-Sekadau kembali normal dan lancar.

(Tim/Redaksi)

TerPopuler