15 Siswa-siswi SMA dan SMK di Sekadau Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik -->
Iklan

15 Siswa-siswi SMA dan SMK di Sekadau Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik

19/04/2023, 4/19/2023
Pendidikan Politik Masyarakat kepada pemilih pemula.
Sekadau, Kalbar - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau mengadakan acara Pendidikan Politik Masyarakat pada hari Selasa (18/4/2023) di Aula Pertemuan Kantor Camat Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. 

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-Kecamatan Nanga Taman yang berusia 17 tahun ke atas, dengan tujuan memberikan pemahaman tentang dunia politik dan tata cara bijak dalam pemilihan umum.

Sekretaris Camat Nanga Taman, Loreng Kusono, menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan dari Kabupaten Sekadau yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, karena di dalamnya terdapat dua aspek penting, yaitu pendidikan dan politik.

Loreng menjelaskan bahwa pendidikan politik sangat penting bagi siswa-siswi yang telah berusia 17 tahun, karena mereka dianggap sebagai kaderisasi atau penerus dalam dunia politik. Selain itu, mereka sudah memiliki hak suara sebagai warga negara Indonesia.

Sebanyak 15 siswa-siswi dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMK Negeri 1 Kecamatan Nanga Taman mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab serta penyampaian pendapat dari para siswa-siswi kepada narasumber yang hadir.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat ini antara lain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau, Matius Jon, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Sholeh serta Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Hermanto. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam dunia politik kepada para siswa-siswi yang menjadi pemilih pemula di Kabupaten Sekadau.

(Tim/R. Hermanto)

TerPopuler