Sambut Ramadhan 1444 H, Polsek Jongkong Lakukan Pengamanan Pawai Sampan Hias -->

Sambut Ramadhan 1444 H, Polsek Jongkong Lakukan Pengamanan Pawai Sampan Hias

23/03/2023, 3/23/2023
Lomba Sampan Bidar Meriahkan Bulan Suci Ramadhan.
Kapuas Hulu, Kalbar - Polsek Jongkong, Polres Kapuas Hulu melaksanakan Pengamanan Pawai Sampan Hias dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Sungai Kapuas yang berlokasi Sungai Kapuas Kecamatan Jongkong dengan rute Desa Jongkong Kiri Hilir - Desa Jongkong Kiri Tengah-Desa Jongkong Kiri Hulu - Desa Jongkong Tanjung  dan berakhir di Dermaga Jongkong, Rabu (22/3/2023) sore.

Jumlah Peserta Sampan Hias yang ikut memeriahkan Pawai tersebut adalah 7 buah Sampan, 9 Unit Ponton dan Speed Boat 15 Hp dan 40 Hp berjumlah ± 150 ( seratus lima puluh unit).

Kegiatan Pawai Sampan Hias dilepas secara resmi oleh Camat Jongkong dan didampingi Forkopimcam kemudian rombongan bergerak menyusuri Sungai Kapuas dengan Pengawalan Personil Polsek Jongkong dan Koramil 1206-09 Jongkong.

Pawai sampan hias tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Jongkong untuk menyabut bulan suci Ramadhan 1444 H di Kecamatan Jongkong yang diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Dalam keterangannya, Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, S.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif karena dapat dijadikan sebagai sarana kepada masyarakat yang ingin melakukan Pawai sehingga dapat terakomodir dengan baik serta meminimalisir terjadinya kecelakaan maupun insiden lainnya akibat dari kegiatan yang tidak terkontrol.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PHBI, Forkopimcam Jongkong serta semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Kita mengharapkan semua elemen masyarakat dapat menikmati momen menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan aman, kami dari Polsek Jongkong selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila ada yang akan menyelenggarakan event maupun kegiatan selama Bulan Ramadhan, harapannya Bulan Ramadhan tahun ini bisa membawa berkah untuk kita semua," ujar Kapolsek.

Tampak Undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Forkopimcam Jongkong Camat Jongkong Jabaruddin, S.Sos., M.Si, anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Sdr. Hendri Swarta, Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, S.H,  Danramil Jongkong Pelda Didik Riono, Kepala KUA Kecamatan Jongkong Sdr. A.M. Saleh, Kepala Desa Jongkong Kiri Hulu Sdr. Junaidi, Ketua PHBI Kec Jongkong Sdr. A. Masra dan Ketua Ketua BKMT Kec Jongkong Sdri. Nuraida.

(Hms Res KH/R. Hermanto)

TerPopuler