Longsor, Jalan Bengkayang - Singkawang Ditutup Sementara -->

Longsor, Jalan Bengkayang - Singkawang Ditutup Sementara

06/03/2023, 3/06/2023
Longsor.
Bengkayang, Kalbar - Hujan deras sejak dini hari, Minggu (5/3/2023)  menyebabkan tanah longsor. Hampir sebagian Badan Jalan Bengkayang-Singkawang di Simpang Riam Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang, Kalbar tertutup material longsor.

Tanah longsor kemudian di  tangani cepat Aparat TNI-POLRI pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang dengan mengerahkan alat berat dan sejumlah personil gabungan.

Danramil 01 Bengkayang, Pelda Yovinus menjelaskan tanah longsor terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah setempat.

“Dalam Kegiatan ini personil kami bersama Polri serta Forkopicam dan pemerintah daerah sama - sama melaksanakan pembersihan guna melancarkan aktivitas masyarakat bekas Longsor yang menutup akses ruas jalan Bengkayang -Singkawag," Ungkap Yovinus.

Selain bencana longsor, pihaknya saat ini juga sedang rutin memantau wilayah rawan bencana dengan melakukan kesiapsiagaan di wilayah kerja koramil 01 Bengkayang .

“Kami tetap siapa memantau perkembangan cuaca di tiga wilayah di bawah naungan koramil 01 Bengkayang wilayah kodim 1202 Singkawang yakni kecamatan Bengkayang, Teriak dan Sung betung," Ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Betung Iptu Pariani mengatakan akibat longsor, jalan arah Bengkayang ke Singkawang dan sebaliknya untuk sementara ditutup selama pembersihan material longsor.

"Saya sudah menghubungi Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang untuk meminta alat berat dan mobil pemadam sehingga proses pembukaan jalan dapat dilakukan lebih cepat. Semoga dengan cepat alat berat didatangkan akses ini segera dibuka dan lancar kembali," Tukas Kapolsek.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

TerPopuler