Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif -->
Iklan

Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif

26/02/2023, 2/26/2023
Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif
Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif. (Ho-Dekky)
Landak, Kalbar – Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1 Cornelis melaksanakan reses konsolidasi Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Sompak, Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Sompak.

Reses tersebut dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan Tapanus dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sompak yang juga Anggota DPRD Kabupaten Landak M. Yanto Mardino di Desa Sompak, Kecamatan Sompak, Sabtu (25/02/23) sore.

Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif
Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif.
Dalam arahannya, Cornelis meminta kepada pengurus baik PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan calon legislatif baik ditingkat kabupaten, provinsi dan pusat. 

Dirinya mengatakan bahwa kader PDI Perjuangan sangat banyak dan mampu untuk menjadi pemimpin-pemimpin di Indonesia.
 
“Kita punya calon presiden dan wakil presiden, kita punya DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota isi semua itu dengan kader-kader PDI Perjuangan, kuncinya harus Bersatu," pungkas Cornelis.

Dan Pemilu itu, terang Cornelis, tidak ada penundaan dan tidak ada pembatalan, karena pemilu ini berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 serta kita sepakat bersama pemerintah, DPR, KPU, Bawaslu dan DKPP tidak ada penundaan Pemilu 2024.
 
Politisi senior PDI Perjuangan tersebut mengingatkan kepada kader PDI Perjuangan untuk turut serta membantu mensukseskan perhelatan Pemilu 2024 termasuk dalam mendukung tahapan-tahapan pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung.
 
“Pendaftaran pemilih sudah berjalan, oleh karena itu Saya minta kepada masyarakat khususnya para pengurus jangan sampai melewatkan pendataan data pemilih dan tidak terdaftar. Karena kalau kita tidak terdaftar kita tidak bisa memilih, kalau ada yang tidak mau didaftar tolong diberikan penjelasan, dan itu menyangkut hak konstitusinya,” pesan Cornelis.

Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif
Reses Konsolidasi PAC dan Ranting PDI Perjuangan Sompak, Cornelis Usung Kader Maju Legislatif.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa konsolidasi partai ini dilakukan sebagai bentuk dari memantapkan kekuatan PDI Perjuangan hingga ketingkat ranting dan anak ranting untuk semakin solid memenangkan PDI Perjuangan.
 
“Saya hanya kembali mengingatkan saja, karena dengan DPC juga sudah ada arahan khusus dalam rangka kita memenangkan PDI Perjuangan, tetapi yang paling penting para kader yang ada didesa adalah citra dan perwakilan partai, jadi tolong anda sebagai orang PDI Perjuangan membawa diri sebagai orang PDI Perjuangan yang sesungguhnya. Solid itu penting ya, ketua ranting tidak mungkin juga bisa memenangkan PDI Perjuangan kalau tidak dibantu sama anak ranting, begitu juga struktur PAC tidak ada ranting pusing juga mengurus desa-desa dan pasti juga akan susah menyampaikan informasi, dan itu merupakan sebuah proses politik yang harus kita syukuri,” ungkap Karolin.

(Yakop/Dekky)

TerPopuler