Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah -->

Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah

14/02/2023, 2/14/2023
Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah
Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah. (Ho-Dekky)
LANDAK, KALBAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Barat fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Angeline Fremalco melaksanakan reses di daerah pemilihannya yakni Daerah Pemilihan 5 (Dapil 5) Kabupaten Landak dengan didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa melaksanakan reses di Kecamatan Sengah Temila yakni di Desa Sidas, Desa Keranji Paidang dan Desa Tonang, senin (13/02/23).

Pada reses tersebut selain menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat, Angeline Fremalco juga menyampaikan program pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten salah satunya pengentasan stunting di Kabupaten Landak maupun di Kalimantan Barat.

"Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi prioritas percepatan penurunan stunting dengan angka prevalensi stunting ke 7 tertinggi setelah NTT, Sulbar, Aceh, Sultra, Kalsel, dan NTB dan angka prevalensi stunting di provinsi Kalimantan Barat masih berada pada angka 29,8 persen."

Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah
Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah.
"Ini juga berdampak pada angka stunting di Kabupaten Landak, untuk itu kami juga memberikan sosialisasi terkait penanganan stunting kepada masyarakat Kecamatan Sengah Temila seperti memberikan makanan yang bergizi dan seimbang," ucap Angeline.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasi dan usulan kepada Angeline Fremalco dan Karolin Margret Natasa agar dapat memperjuangkan pembangunan di daerah mereka seperti pembangunan jalan, sekolah dan pembangunan tempat ibadah.

"Selama kepemimpinan ibu Karolin sebagai Bupati Landak banyak sekali program yang sudah dilakukan baik infrastruktur, pendidikan maupun tempat ibadah dan ditambah lagi peningkatan ekonomi pada bidang pertanian."

"Kita akan terus membantu masyarakat, makanya usulan dari masyarakat ini akan kami perjuangkan dan akan kita sampaikan ke pemerintah," ungkap Angeline.

Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah
Reses Kecamatan Sengah Temila, Angeline Sampaikan Program Pemerintah.
Hal senanda juga disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa yang menjelaskan bahwa program dan usulan dari masyarakat ini juga akan dirinya sampaikan ke pemerintah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten.

"Sekarangkan saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Landak, tetapi usulan masyarakat ini akan kita sampaikan kepada pemerintah baik di eksekutif maupun legislatif agar masyarakat dapat merasakan pembangunan dari Pemerintah."

"Dan kami sebagai kader PDI Perjuangan memang sudah diperintahkan oleh partai untuk turun kelapangan bertemu masyarakat dalam memperjuangkan apa pembangunan yang diinginkan masyarakat," terang Karolin.

Terkahir Karolin yang juga Bupati Landak periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Landak terkhusus masyarakat Kecamatan Sengah Temila yang sudah mendukung program-program yang sudah dirinya kerjakan.

(Yakop/Dekky)

TerPopuler