Bupati Aron berharap Seluruh Stakeholder Mempercepat Peningkatan Status IDM di Kabupaten Sekadau -->

Bupati Aron berharap Seluruh Stakeholder Mempercepat Peningkatan Status IDM di Kabupaten Sekadau

23/02/2023, 2/23/2023
Sekadau, Kapuasnews.id - Pembukaan Rapat Evaluasi Percepatan dan kemajuan Desa mandiri di Kabupaten Sekadau tahun 2023 oleh Bupati Sekadau, Aron, SH yang berlangsung di Aula Serbaguna lantai dua kantor Bupati Sekadau, kamis (23/2/2023).

Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Roberthus Robby menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya rapat evaluasi ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana capaian percepatan peningkatan status Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022 lalu dan rencana kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tahun 2023.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi sejauh mana capaian program kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di Desa," pungkasnya.

Hal penting lainnya, Robby, dalam kegiatan hari ini adalah memberikan apresiasi dan support kepada Desa-desa Se-kabupaten Sekadau, baik yang sudah maju mandiri maupun yang belum, agar totalitas dan penuh komitmen dalam membangun Desa sesuai kewenangan yang dimiliki. 

Sementara, Bupati Sekadau, Aron mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan diperoleh kesepakatan seluruh stakeholder dalam rangka mempercepat peningkatan status IDM di Kabupaten Sekadau. 

"Adapun kesepakatan bersama tersebut
diwujudkan melalui langkah-langkah strategis dan rencana tidaklanjut apa saja yang akan dilaksanakan untuk dicapai di tahun 2023," kata Aron 

Selain itu, ungkap Bupati Sekadau, hari ini Pemerintah Daerah juga menyerahkan  28 unit sepeda motor bagi Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau.

"Sepeda Motor diserahkan nantinya akan menjadi aset Desa dengan harapan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam rangka menunjang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di
desa," pungkasnya.

(Yd/N)

TerPopuler