TNI di Kalbar bantu alat tulis pelajar di perbatasan RI-Malaysia -->
Iklan

TNI di Kalbar bantu alat tulis pelajar di perbatasan RI-Malaysia

30/01/2023, 1/30/2023
TNI di Kalbar bantu alat tulis pelajar di perbatasan RI-Malaysia
TNI di Kalbar bantu alat tulis pelajar di perbatasan RI-Malaysia.
Kapuas Hulu - Koramil Puring Kencana jajaran Kodim 1206 Putussibau memberikan bantuan alat tulis dan mengajarkan tentang ideologi negara untuk pelajar di Kecamatan Puring Kencana perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Bantuan alat tulis itu wujud perhatian dan sebagai motivasi agar anak-anak di perbatasan lebih semangat lagi untuk menuntut ilmu sebagai generasi penerus bangsa," kata Penjabat (Pj) Danramil 18/Puring Kencana Serka Elisa Jepri Harianja di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Selain memberikan bantuan alat tulis, jajaran Koramil Puring Kencana, bekerja sama dengan Polsek Puring Kencana juga membantu mengajar di sekolah dengan materi tentang ideologi negara, di SDN 03 Sungai Mawang Kecamatan Puring Kencana.

Menurutnya, memberikan pemahaman tentang ideologi negara perlu dilakukan sejak usia dini kepada generasi muda, terutama pelajar di daerah perbatasan sebagai garda terdepan Bangsa Indonesia.

"Anak-anak kita harus memahami pentingnya ideologi negara yaitu Pancasila untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dikatakan Jepri, memahami tentang ideologi negara, dapat dijadikan sebagai benteng anak-anak perbatasan agar memperkuat rasa patriotisme dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan pada usia dini.

Dia berharap apa yang diberikan kepada pelajar itu dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi generasi muda.

Selain itu, Jepri juga mengajak masyarakat khususnya orang tua murid untuk selalu mendukung dan memberikan semangat untuk anak-anaknya dalam menempuh pendidikan.

"Anak-anak di perbatasan jangan minder dengan anak yang berada di kota, tetap bersemangat meraih cita-cita untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan warisan para pejuang kemerdekaan," katanya.

Pewarta : Teofilusianto Timotius/Antara
Editor : Yakop

TerPopuler