Inkrah, Kejaksaan Negeri Bengkayang Musnahkan Barang Bukti -->

Inkrah, Kejaksaan Negeri Bengkayang Musnahkan Barang Bukti

03/11/2022, 11/03/2022

Fhoto : pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana dihalaman Kejaksaan Negeri Bengkayang (Borneobengkayang/Rinto)

Bengkayang, Kalbar - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkayang menggelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah dihalaman Kejaksaan Negeri Bengkayang, Kamis (03/11/2022).

Total 47 perkara dengan barang bukti Narkotika dari 22 perkara sebanyak 20,88 gram Metafetamin, Judi 7 perkara, Penganiayaan 1 perkara, Pertambangan Emas Tanpa Ijin 3 perkara, Pencurian 3 perkara, Perlindungan anak 4 perkara, Penadahan 3 perkara, Penggelapan 1 perkara, Menempatkan pekerja migran indonesia secara ilegal 1 perkara, kealpaan yang menyebabkan orang lain mati 1 perkara, dan mengangkut hasil kayu atau kehutanan 1 perkara.

“Semua Barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dibakar, dan dipotong dengan menggunakan gerinda dan pemusnahan dihadapan kita semua yang hadir seperti Narkotika, Handphone, Senjata Api dan lain-lain yang sudah disampaikan oleh kepala seksi dan barang bukti kejaksaan negeri bengkayang tepatnya di Kantor Kejaksaan Negeri Bengkayang," Ujar Kasi BB Kejaksaan Negeri Bengkayang Tommy Purnama, S.H.

Tommy juga mengatakan giat pemusnahan barang bukti hari ini untuk semester ke-2 ada 12 perkara yang di pampas dan 47 perkara yang di musnahkan barang bukti (BB). Dan perkara yang paling banyak adalah kasus Narkoba,” Tukas Tommy. 

Turut hadir, Pengadilan Negeri Bengkayang yang mewakili, Kepala Kepolisian Resort Bengkayang mewakili, Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Kepala Rutan Kabupaten Bengkayang dan beberapa para pegawai Kejaksaan serta para awak media.

Reporter : Rinto Andreas

TerPopuler