TikTok Shop kenalkan fitur baru "Shopping Center" di Indonesia -->

TikTok Shop kenalkan fitur baru "Shopping Center" di Indonesia

18/10/2022, 10/18/2022
Jakarta - TikTok Shop memperkenalkan fitur terbarunya yakni "Shopping Center" di Indonesia untuk mempermudah pengguna menggunakan lebih banyak pilihan produk dan membantu pedagang mengelola pesanan dengan lebih baik.

"TikTok Shop selalu berusaha untuk memberdayakan komunitas, kreator, dan merchant di Indonesia lewat inovasi dan perkembangan baru, untuk memberikan pengalaman jual beli yang lebih baik lagi," kata perwakilan dari TikTok Shop Indonesia dikutip dari siaran resminya pada Selasa.

"Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman belanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di Platform TikTok. Sedangkan untuk bisnis, kami berharap fitur ini dapat membantu mereka berkembang agar dapat ditemukan dengan mudah dan mendapatkan banyak pelanggan baru," imbuhnya.

Terletak di dalam tab 'Shop', fitur ini bertujuan untuk membantu pelanggan dan penjual dengan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kegiatan jual beli di dalam ekosistem TikTok, selagi menikmati konten video menghibur di platform yang sama.

Hal ini mengacu pada konsep shoppertainment yang diperkenalkan oleh TikTok, yang menitikberatkan pentingnya bagi brand dan bisnis untuk menghadirkan unsur hiburan terlebih dahulu (entertainment-first), sebelum mengajak pengguna untuk melakukan kegiatan berbelanja (commerce-second) di TikTok.

Dalam fitur Shopping Center, TikTok Shop menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan mempersingkat alur belanja konsumen, di mana mereka bisa langsung mengakses apapun yang berkaitan dengan aktivitas belanja di dalam satu tab.

Dalam tab ini, pengguna dapat melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, sampai mengatur alamat dan metode pembayaran. Produk-produk dalam fitur Shopping Center telah dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan cepat dan mudah, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi.

Di bagian atas halaman juga terdapat informasi flash sale dan hitung mundur waktunya, agar pengguna tidak ketinggalan informasi tentang produk yang sedang diskon.

Bagi merchant, fitur Shopping Center menyediakan flash sale dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar. Untuk pengguna baru, di fitur Shopping Center juga ada diskon yang lebih besar untuk pembelian produk favorit mereka.

Oleh : Lifia Mawaddah Putri/Antara
Editor : Yakop

TerPopuler