Meriahkan HUT ke-21 Kota Singkawang, Pemkot Gelar Bermacam Perlombaan dan Pameran Budaya -->

Meriahkan HUT ke-21 Kota Singkawang, Pemkot Gelar Bermacam Perlombaan dan Pameran Budaya

07/10/2022, 10/07/2022
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 
Singkawang, Kalbar - Memeriahkan peringatan HUT ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menggelar bermacam agenda menarik diantaranya, perlombaan dan pameran budaya. 

"Akan banyak kegiatan yang kita laksanakan pada peringatan HUT ke-21 Kota Singkawang ini. Berbagai kegiatan lomba sudah kita siapkan dengan hadiah-hadiah menarik. Tidak lupa juga ada kegiatan budaya yang juga akan menyemarakkannya," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kamis.

Dia mengatakan, salah satu lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Kreasi Inovasi Daerah  yang menjadi upaya pemerintah dalam mewadahi gagasan dan ide kreatif melalui inovasi yang berbasis kearifan lokal dan potensi daerah.

Pada lomba kreasi inovasi itu  pihaknya mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang untuk turut berpartisipasi dalam perlombaan ini untuk mendorong pembangunan Kota Singkawang ke arah yang lebih baik.

Selain itu, ada juga kegiatan Singkawang City Run yang juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT TNI digelar pada Minggu (9/10/20220) di Singkawang Grand Mall.

Selain itu juga ada kegiatan atraksi budaya dan pertunjukan musik yang menghadirkan sejumlah artis untuk menghibur masyarakat Singkawang yang di kemas dalam Singkawang Borneo Festival akan digelar selama 10 hari, dari tanggal 7-16 Oktober di area Singkawang Grand Mall.

Di Singkawang Borneo Festival akan meriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pameran produk  UMKM, penampilan artis, pertunjukan musik dan sport competition.

Sederetan artis pun akan tampil di Singkawang Borneo Festival, seperti Feel Koplo, Ghea Indrawari, Huang Jia Mei, Risma Aw Aw dan Arwana Band.

"Kegiatan ini tidak hanya untuk masyarakat kota Singkawang, tapi bagi masyarakat luar daerah yang ingin menyaksikan kemeriahannya silahkan datang ke Singkawang, sambil berwisata," kata Tjhai Chui Mie. (Yk/Antara)

TerPopuler