Maulid Tradisional Di Desa Seraras, Sekda ; Ini Kegiatan Positif -->

Maulid Tradisional Di Desa Seraras, Sekda ; Ini Kegiatan Positif

31/10/2022, 10/31/2022

Fhoto : Sekda Sekadau, Muhammad Isa, Anggota DPRD Sekadau, M. Jais, Kepala Desa Seraras, Jaya bersama tokoh masyarakat Desa Seraras saat Maulid Tradisional (BorneoSekadau/Mus)

Sekadau, Kalbar - Panitia Masjid Assykirin Desa Seraras melaksanakan maulid tradisional  bersama Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah yang dilaksanakan keliling dari Masjid ke Masjid, Minggu (30/10/2022) Sore.

Maulid tradisional yang mengusung tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul dan silaturahmi ala Rasulullah!

Fhoto : Sekda Kabupaten Sekadau melakukan potong rambut bayi saat Maulid Tradisional di Desa Seraras ( BorneoSekadau/Mus)

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad isa dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Yang jelas, Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan MTAM ini. Dengan adanya Maulid ini, sesama umat dapat menjalin silaturahmi seperti yang dilakukan anggota DPRD Sekadau Bapak M. Jais yang hadir bersama kita di Desa Seraras ini," Ujar Sekda.

Dalam paparannya, Kepala Desa Seraras Jaya mengatakan kegiatan Maulid Tradisional merupakan kegiatan yang penting untuk dilestarikan, untuk itu dukungan penuh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah sangat diharapkan.
Fhoto : Jemaah Maulid Tradisional di Desa Seraras (BorneoSekadau/Mus)


"Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini  disambut antusias oleh warga. Warga pun antusias dan sangat bersemangat menghadiri acara maulid. Dalam acara ini ada 17 Bayi ikut digunting rambutnya," Ujar Biak, sapaan akrab Kepala Desa Seraras.

Sementara itu, Anwar salah satu tokoh masyarakat desa Seraras, berharap agar ke depannya Perayaan Maulid tradisional terus berlanjut.

"Tahun ini, kegiatan dirangkai dengan gunting rambut di masjid. InsyaAllah, tahun depan kita adakan lagi kegiatan," pungkasnya.

Selain itu, Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah menghadiri acara maulid tradisional yang digelar di desa Seraras.

“Terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah sudi datang jauh-jauh, dari desa tetangga ke desa kami ini. Meskipun  kita semua habis mengalami musibah banjir kemarin. Dan saat ini juga musim hujan sehingga akses jalan ke daerah kami becek tapi tidak mengurangi semangat jamaah,” ujarnya. 

Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada warga Seraras dan panitia masjid, sehingga maulid ini sukses. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat Desa Seraras lainnya sangat menyambut baik dilaksanakannya maulid ini. Ia juga berharap seorang muslim dapat mencintai maulid tradisional.

“Dengan adanya Maulid Tradisional ini, kita bisa mengenalkan Rasulullah dan semoga muslim se-kabupaten Sekadau dapat berpartisipasi dengan kegiatan Maulid ini. Kami berharap, Maulid Tradisional ini harus dilanjutkan agar anak-anak muda kita bisa terlibat aktif dan tidak hilang ditelan zaman," kata Anwar yang akrab disapa Uju Degoi.

Reporter : Mus

TerPopuler